Ketua Harian KONI Sulut Hadiri Workshop “Terobosan Strategis KONI Pusat 2019”

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI(Purn) Marciano Norman membuka dengan resmi kegiatan Workshop Terobosan Stategis KONI pusat tahun 2019, Rabu (28/8/2019) di hotel Borobudur Jakarta.

Adapun kegiatan ini berlangsung selama dua hari (28-29 Agustus 2019) diikuti oleh seluruh Ketua Umun KONI se- Indonesia & ketua PB PP seluruh Indonesia.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam arahannya antara lain menegaskan bahwa olahraga merupakan alat pemersatu bangsa selama ini.

Dia menegaskan, kiranya kemitraan yang baik antara KONI pusat KONI daerah , PB PP cabang olahraga selama ini sangat baik dapat dijaga dan dipertahankan.”Dengan semangat olahraga, diharapkan menjadi satu perajut kebersamaan antara sesama komponen bangsa, termasuk antara pengurus KONI pusat dan KONI daerah dengan pemerintah daerah dalam memajukan prestasi para olahragawan.”ujar Marciano.

Marciano menambahkan, sehubungan dengan agenda penting yakni POPNAS dan Perpanas serta PON 2020 di Papua, sesuai dengan arahapan Presiden yang didampingi oleh Menpora, bahwa POPNAS dan Perpanas akan dipindahkan ke Jakarta sementara PON 2020 tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana.

Baca Juga:  Tontu Ucapkan Selamat HUT Bolmong ke-65

“Sesuai petunjuk Presiden PON 2020 merupakan bentuk nyata kehadiran negara, untuk itu harus tetap dilaksanakan.”ujarnya sambil mengatakan pada PON 2020 nanti akan dilaksanakan pertandingan 37 cabor dari 47 cabor yang direncanakan dan kegiatan akan digelar di 3 Kabupaten Kota dari rencana awal di 6 Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan itu Marciano mengatakan dia juga telah melaporkan kepada Presiden tentang
beberapa agenda KONI pusat yakni pelaksanaan pra pon baik cabor telah dilaksanakan maupun cabor yg belum, akan memberikan bantuan beasiswa kepada atlet berprestasi selama 4 tahun dengan jatah 100 orang atlet pertahun serta akan terus membangun koordinasi dengan pengurus cabor pusat cabor daerah maupun KONI daerah.

Ketua harian KONI Provinsi Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu,SIP kepada media ini, Kamis (29/8/2019) mengatakan kegiatan ini sangat positif dan strategis dalam memacu kemandirian pengurus KONI di seluruh Indonesia dalam melaksanakan tupoksi masing-masing. “Selaku peserta saya mendapat banyak informasi dan edukasi serta semakin termotivasi dalam pelaksanaan program kerja KONI Sulut.”ujar Theo, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Bencana Banjir Masih Jadi Momok, Pemerintah Diminta Tegas Tindak Penghuni Bantaran Sungai

Theo menambahkan, khusus KONI Sulut di bawah kepemimpinan Ketua umum KONI Sulut Gubernur Olly Dondokambey,SE bersama wakil Gubernur Steven.O.E Kandou telah banyak andil bagi kelancaran roda organisasi dan pengembangan cabang olahraga dan prestasi para atlet.

“Keberhasilan dan kemajuan KONI Sulut dalam melaksanakan peran sebagai induk organisasi cabang olahraga serta mitra pemerintah dalam pengembangan prestasi para Atlet, tidak lepas atas dukungan dan atensi penuh dari Pemprov Sulut melalui kepemimpinan OD-SK “tandas mantan atletik nasional berprestasi asal Sulut itu bernada optimis.(nando)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *