Polres Kepulauan Talaud Gelar Operasi Patuh Samrat 2019

TALAUD,Manadonews.co.id-.Polres Kepulauan Talaud melalui Satuan Lalulintas Melaksanakan Operasi Kepolisian Bidang Lalulintas Dengan Sandi ” Ops Patuh Samrat 2019″.

Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2019 untuk hari pertama pelaksanaan di gelar di Pertigaan Jalan Gagang Payung Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Sutrisno bersama Personil pada Kamis (29/8/2019) Pagi.

Dari hasil pelaksanaan Ops Patuh 2019 terdapat Total Jumlah sebanyak 11 Pelanggaran dengan perincian Sim berjumlah 4 Buah, STNK 4 Buah, R2 Kendaraan sebanyak 2 Unit dan R 4 sebanyak 1 Unit.

Kasat Lantas Iptu Sutrisno mengatakan, hasil pelaksanaan Ops Patuh 2019 hari pertama didominasi oleh pelanggaran SIM dengan Total Jumlah 11 dengan perincian Sim : 4, STNK : 4, R 2 Kendaraan : 2 dan Kendaraan R 4 : 1 Unit dan Babuk diamankan di Polres Kepulauan Talaud.

“Itu berupa jumlah di hari pertama,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kabagops Kompol Diskon Malensang mengatakan bahwa, Operasi Patuh Samrat 2019 dilaksanakan Terhitung sejak Tanggal 29 agustus 2019 s/d 11 September 2019 Selama 14 hari dan diikuti oleh 35 Personil yang tersprint dalam pelaksanaan operasi.

Baca Juga:  Gubernur Terbitkan Surat Edaran Hari Libur dan Cuti Bersama ASN

Kepada seluruh jajaran, selama pelaksanaan operasi agar panjatkan doa kepada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada,
hindari tindakan pungli, dan
lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

“Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang esa, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi patuh – 2019,” pungkasnya.

Diketahui sasaran prioritas operasi patuh tahun 2019 adalah sebagi berikut :

  1. pengemudi menggunakan handphone;
  2. pengemudi melawan arus;
  3. pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu;
  4. pengemudi di bawah umur;
  5. pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm sni;
  6. pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba / mabuk;
  7. pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
  8. ranmor yang menggunakan lampu strobo/rotator dan sirine yang bukan peruntukkannya.

(Jelo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *