Binilang Buka Kegiatan Dengan Tema “Menuju Talaud Lestari”

TALAUD,Manadonews.co.id-.Pimpinan daerah kabupaten kepulauan talaud Ir. Adolf Binikang, ME menghadiri dan membuka langsung Kegiatan Workshop Sehari, Diseminasi Metode Permakultur Sebagai Strategi Konservasi di Talaud, Jumat 30 Agustus 2019 pagi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pameran Foto Eksebisi Gema Alamilenial yang diselenggarakan oleh Yayasan IDEP Selaras Alam bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Talaud.

Kegiatan yg mengusunng tema “MENUJU TALAUD LESTARI” ini dirangkai pula dengan penyerahan Pemenang Hasil Lomba Kebun Pekarangan Keluarga (KPK) Permakultur, Penyerahan Trophy dan Hadiah serta Anugrah PPL terbaik.

Binilang mengatakan, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, apalagi Kabupaten kepulauan Talaud menyimpan beberapa satwa endemik yang perlu dilestarikan dan dilindungi.

“Yayasan IDEP bekerjasama dengan lembaga dan institusi yang terus konsen memperhatikan alam lingkungan dan satwa menjadi patner Pemerintah Daerah untuk terus menerus peduli dan menjaga keseimbangan ekosistem alam lingkungan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rantai kehidupan yang saling membutuhkan,” tutupnya.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Kepala BKSDA Provinsi Sulawesi Utara, Direktur Eksekutif Yayasan IDEP Selaras Alam, FORKOPIMDA, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Eselon 2 3 dan 4. Badan Dinas terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Camat, Lurah dan Kepala Desa, seluruh peserta dan Keluarga yg mengikuti Lomba Kebun Pekarangan Keluarga. Kegiatan berlangsung dengan baik dan penuh keakraban.
(Jelo)

Baca Juga:  DPRD Talaud Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda LPJ Bupati T.A. 2015

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *