Timsus Porodisa Safe Ringkus Pelaku Pencurian 24 Baterei Tower Telkomsel

TALAUD,Manadonews.co.id-.Apresiasi diberikan kepada Polres kabupaten kepulauan Talaud melalui Tim Khusus Porodisa Safe berhasil mengungkap Kasus Pencurian 24 Buah Batrei Tower Telkomsel yang hilang di lokasi antara Jalan raya Kelurahan Beo Desa Bengel Kecamatan Beo Selatan pada tanggal (15 /8/2019).

Kapolres kepulauan Talaud melalui Kasat Reskrim Iptu M.Maulana Miraj ,SIK membenarkan adanya pengungkapan kasus pencurian.

Dia menerangkan, bahwa kejadian ini berdasarkan Laporan Polisi : LP 128 / VIII / 2019/ Sulut / Res kepulauan Talaud yang dilaporkan oleh lelaki AT ( 24 ) yang bekerja di PT. Nabila Timur Indonesia ( Natindo ) warga Kelurahan Melonguane yang melaporkan bahwa telah terjadi Kasus Pencurian 24 ( dua puluh empat ) Buah Batrei Tower Telkomsel yang hilang di lokasi antara Jalan raya Kelurahan Beo Desa Bengel Kecamatan Beo Selatan Dengan Pelaku yang belum diketahui.

“Sebanyak 24 Batrey merek sonnenchein tipe CDC hilang dicuri dan total kerugian diperkirakan sebanyak Rp. 280.000.000 ( Dua ratus Delapan puluh juta rupiah),” terangnya.

Setelah melalui proses Penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil di identifikasi dan diamankan, yakni seorang lelaki berinisial SP (34) warga Kelurahan Melonguane Timur Kecamatan Melonguan.

Baca Juga:  Pemuda Asal Sulut Raih Juara Terbaik Dua Pembuatan Vlog Penerimaan Polri "Bebas Calo"

Tersangka berhasil diamankan Tim Khusus saat berada disalah satu Kapal di Pelabuhan Lirung pada hari selasa tanggal 27/8/2019. Diketahu, tersangka SP (34) merupakan mantan pegawai PT Nitindo yang dipecat.

Dari keterangan tersangka, bahwa Batrei ini di dicurinya pada tanggal 15 Agustus 2019 sekitar pukul 11.00 siang dengan menggunakan kendaraan pickup.

Tersangka saat ini telah ditahan di Rutan Polres kepulauan Talaud dan akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian Dan untuk Babuk telah ditemukan serta dalam proses pengiriman dari Lokasi penampungan Besi tua di Kota Bitung.
(Jelo)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *