Buka Sosialisasi dan Advokasi KPPU RI Lomban : Ciptakan Lingkungan Persaingan Usaha yang Sehat

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Maximiliaan J Lomban SE. M,Si selaku Walikota Bitung membuka Sosialisasi dan Advokasi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia Kanwil VI, diadakan di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung. Selasa, (03/09).

Lomban, Melindungi masyarakat terhindar dari berbagai praktek-praktek yang merugikan dalam bidang perekonomian adalah merupakan bagian dari tugas pemerintah.

“Terkait dengan berbagai Regulasi yang mengatur tentang hal tersebut masih sebagian kecil yang benar-benar mengetahuinya,” ucap Lomban.

Juga, Dengan adanya kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat dalam memahami berbagai praktek dan perilaku yang dapat mengakibatkan persaingan usaha tidak sehat yang merugikan konsumen seperti menaikan harga, menurunkan mutu, dumpling dan memalsukan produk untuk kemudian dapat ditindaklanjuti.

“Pemerintah Kota Bitung sangat terbuka untuk menjalin kerja sama kelembagaan dengan pengawasan persaingan usaha (KPPU) sebagai lembaga yang diamanatkan untuk menjaga persaingan usaha yang sehat di Indonesia, sehingga kita boleh terhubung dalam sinergi yang baik sebagai upaya menciptakan iklim dengan lingkungan persaingan usaha yang sehat, demi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Launching Event Kalender 2018

Masih dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah VI KPPU RI, Hilman Pujana, mengapresiasi Pemerintah kota Bitung untuk bekerja sama menyelesaikan berbagai masalah terkait persaingan usaha yang tidak sehat.

“Advokasi tentang nilai-nilai dan prinsip persaingan usaha yang sehat kepada lingkup pemerintah Kota Bitung ini dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran UU No.5 Tahun 1999 tentang penegakan hukum persaingan usaha,” tutupnya

Turut hadir Kepala Bagian Administrasi Kantor Wilayah VI KPPU RI Dahliana Tanur, Asisten II Setda Kota Bitung Jefry Wowiling, Para pejabat lingkungan pemerintahan Kota Bitung.

(Ebyx).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *