Hadiri HUT ke 73 SMP Negeri 1 Amurang, Bupati Tetty Canangkan SSK

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menghadiri Hari Ulang Tahun ke 73 SMP Negeri 1 Amurang, Rabu (4/9). Dalam acara ini Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, sekaligus mencanangkan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Ketika membawakan sambutan, Bupati Tetty menyampaikan bahwa dengan dicanangkannya SSK ini, bisa menjadi pemicu untuk sekolah lain yang ada di Minsel.

“Saya sangat menunjang program ini. Dan kiranya sekolah-sekolah yang ada di Minsel bisa dicanangkan gerakan SSK ini, ” tutur Bupati.

“Kepada setiap siswa jauhilah hal-hal buruk, jauhi sex bebas dan jauhi narkoba sehingga kedepan generasi penerus kita khususnya di Minsel menjadi berkualitas dan benar-benar produktif,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluaga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Minsel, Meity Tumbuan menyampaikan dalam menentukan SSK ini, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Seluruh yang terlibat tidak hanya dari dinas kami, tetapi dari pihak sekolah serta Dinas Pendidikan. Kami selalu melakukan koordinasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Pesan Damai Dari Minsel Untuk Pemilu 2019

Sementara itu perwakilan dari BKKBN Provinsi Sulut, Sugiyatna memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Minsel karena memberikan dukungan untuk gerakan SSK.

Dengan dicanangkannya SSK ini, dia berharap bisa menjadi wadah sejumlah program yang akan dilaksanakan oleh BKKBN.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *