Rencana Pemerintah Pusat BPJS Naik, Ini Tanggapan Wali Kota

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Kenaikan Iuran BPJS yang direncanakan Pemerintah Pusat ditanggapi Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara.

Menurutnya, rencana kenaikan iuran BPJS ini, sudah melalui perhitungan matang oleh Pemerintah pusat.

“Rencana kenaikan ini dari tingkat nasional. Jadi, saya yakin sudah ada perhitungan matang dari pemerintah,” ucap Wali Kota.

Dengan dampak kenaikan iuran kesehatan ini, Tatong yakin masyarakat Kotamobagu dari sisi ekonomi masih mampu membayar iuran BPJS, termasuk kelas tertinggi sejumlah Rp 160 ribu.

“Saya yakin masyarakat masih mampu dengan iurannya, karena dengan jumlah iuran yang ada sekarang, sudah mencover banyak pelayanan kesehatan, lebih murah jika dibandingkan melakukan pengobatan secara mandiri tanpa menggunakan layanan jaminan kesehatan. ‘Coba bayangkan 160 ribu cukup nggak untuk berobat di rumah sakit’,” katanya.

Olehnya, Wali Kota mengajak masyarakat untuk sama-sama menerima kebijakan pemerintah terkait rencana kenaikan iuran BPJS.

“Oleh sebab itu mari kita terima kenaikan ini dengan kalkulasi yang cermat, dengan melihat efek positif dari manfaat serta kegunaannya, apalagi sekarang ini semua barang juga sudah naik,” terangnya.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Ucapkan Terima Kasih Kepada Wagub Sulut

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *