Example floating
Example floating
Berita UtamaTalaud

Babinsa Kabaruan dan Warga Desa Ighik Gotong Royong Bangun Japro

×

Babinsa Kabaruan dan Warga Desa Ighik Gotong Royong Bangun Japro

Sebarkan artikel ini

SULUT,Manadonews.co.id-.Pengembangan Jalan Produksi (Japro) di daerah perbatasan, menjadi prasarana transportasi untuk pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produksi pertanian warga yang ada dikawasan tersebut.

Untuk menunjang pembangunan jalan usaha tani atau jalan pertanian tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1312-01/Kabaruan, Serka Frits Doodoh, bersama Serda Rommy Saraung turut dibantu warga dalam karya bhakti pembangunan jalan produksi yang berlokasi di Desa Ighik, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud.

MANTOS MANTOS

Pembangunan jalan produksi yang diperkirakan mencapai panjang 200 meter ini, selain melibatkan anggota TNI dari Koramil Kabaruan juga dibantu oleh kurang lebih 30-an warga yang di desa tersebut.

Meski cuaca terik, tidak membuat semangat para TNI dan warga luntur. Kebersamaan yang terbangun, menjadi pendorong dan pembakar semangat mereka untuk menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut, sehingga pembangunannya pun berlangsung sesuai harapan.

“Apa pun yang menjadi kepentingan masyarakat, kami tetap mengambil bagian dalam kegiatan didalamnya. Kami terus berkarya bersama warga di wilayah kerja kami,” tutur Serka Frits Doodoh, Rabu (4/9/2019).

Salah satu warga yang memiliki lahan perkebunan disekitar jalan produksi tersebut mengatakan, dengan adanya jalan produksi ini, kedepannya akan membantu mereka untuk mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan perkebunan.

“Kami bertambah semangat, karena perhatian pemerintah desa Ighik. Jika Japro ini sudah dapat di gunakan, akan memudahkan kami warga di sekitar ini mengangkut hasil produksi di tiap lahan perkebunan kami masing-masing,” ungkap warga desa.

Pembangunan jalan produksi ini, mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah desa setempat. Mereka berharap, kehadiran TNI di daerah mereka bisa membantu kesejahteraan masyarakat diberbagai aspek.

“Dalam kapasitas sebagai pemerintah desa dan sekaligus atas nama warga desa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang boleh membantu kami secara langsung,” ucap Harianto Tasugalensalah satu perangkat Desa setempat.
(Ben)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *