Sulut Miliki Perda Pertambangan dan Mineral, Olly : Untuk Menertibkan Pengolahan Tambang

SULUT,manadonews.co.id-.Ditetapkannya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertambangan dan Mineral menjadi Peraturan Daerah (Perda), Sabtu (07/09/2019) oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulut  diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, dengan ditetapkannya Perda tersebut diharapkan pengolahan tambang di Sulut lebih tertib.

Hal tersebut disepakati melalui Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Sulut Nomor 4 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Penandatanganan KUA dan PPAS APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020 serta pengambilan keputusan terhadap Ranperda Sulut tentang Pertambangan mineral menjadi perda.

“Terkait dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2020, serta pengambilan keputusan terhadap Ranperda Sulut menjadi perda tentang pengelolaan Pertambangan mineral akan lebih tertib, manfaat dari hasil tambang yang ada di sulawesi utara dapat bermanfaat bagi rakyat serta meningkatkan PAD agar hasil tambang benar-benar  di rasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Olly.
(Ben)

Baca Juga:  Kerukunan Masyarakat Sulut Telah Dikenal di Indonesia
Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *