Sulut Tuan Rumah Kegiatan Pelangi Nusantara

SULUT,Manadonews.co.id-.Kota Manado menjadi pilihan pelaksanaan ivent Pelangi Nusantara yang digelar 18-27 September 2019 dikawasan Mega Mas Manado.

Dalam pelaksanaan ivent tersebut juga digelar beberapa kegiatan, antara lain lomba Foto Dirgantara, Fly Pass Pesawat Tempur TNI AU, Pameran Dirgantara, Bakti Kesehatan, Wisata Kuliner, Demo Olahraga dirgantara dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain itu, Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menunjukan Sulawesi Utara menjadi  tuan rumah pelaksanaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional tahun 2019.

Menurut Sekretaris FASI Sulut, Pingkan Mandagi yang juga merupakan Atlet Senior terjun payung nasional antusias dipilihnya Sulut menjadi tuan rumah Pra PON.

Pingkan Mandagi mengatakan bahwa venue pendaratan dipusatkan di Karpet Biru Paniki. Sedangkan untuk jumlah total yang akan ikut gelaran pra PON di Sulawesi Utara berjumlah 150 atlet terjun payung dari seluruh Indonesia.

“Ini merupakan keuntungan bagi Sulut dengan dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara Pra PON Terjun Payung,” ujarnya.

Untuk Sulut, jumlah atlet yang akan ikut dalam pra PON  berjumlah 12 atlet.

Baca Juga:  Bupati Yasti Hadiri Kegiatan BPK-RI

“Nantinya selain pelaksanaan Pra PON terjun payung, ada juga berbagai kegiatan yang akan meramaikan iven Pelangi Nusantara kali ini,” pungkasnya. (Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *