Dandim 1302 Minahasa Irup Peringatan Haornas

TONDANO, MANADONEWS – Kodim 1302/Min menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, dengan Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, yang dihelat dihalaman Kantor Makodim, Tondano, Senin (09/09/19) pukul 07.30 wita.

Bettindak sebagai Komandan Upacara adalah Komandan Komando Rayon Militer (Danramil ) 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo, sebagai Perwira Upacara Serma Kalele, pembaca UUD-45 adalah Sertu Kalalo, Pengucap Sapta Marga Serda Sumilat dan yang bertugas sebagai pembaca Panca Prasetia Korpri adalah PNS Sunaryo.

Sementara yang mendapatka kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih adalah Serka Ferry Wongkar, Serda Sarwono, dan Serda Dadang,

Sebagai Dan Ton Upacara-1 adalah Serka Decky Lengkong, Dan Ton Upacara-2 Sertu Hofni Montolalu serta Dan Ton Upacara-3 adalah Sertu Petrus Turambi.

Dalam Upacara memperingati Hari Olahraga Nasional kali ini Komandan Kodim 1302/Min membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi,

“Salam Olahraga !!! Pada hari ini kita merayakan Hari Olahraga Nasional yang ke-36, Tahun 2019, Semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan Rahmat dan Ridhonya kepada kita semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Sambut Haornas, KONI Minsel Gelar Lomba Jalan Sehat

Tema besar Haornas Tahun 2019 ini “Ayo Olahraga, di mana saja, Kapan saja.

” Tema ini mengandung makna bahwa Olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku baha Olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” katanya.

“Pembangunan di dalam Olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga Rohani. Dengan sehat rohani kita, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden kita tentang Revolusi Mental, serta SDM unggul Indonesia Maju,” imbuhya.

Dalam lanjutan amanatnya, Dandim 1302/Min membacakan, pembinaan atlit muda berbakat yang didukung oleh Talent Indentification dan Talent Scouting yang tepat,telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Scools Games ( ASG ) 2019 di semarang, Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perunggu.

Diakhir sambutannya Komandan Kodim menyampaikan, Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36.

“Semoga ke depan semua Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, Dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti, Jayalah Olahraga Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga:  Dilepas Presiden RI ke- 5 Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Sulut, Parade Pancasila Berlangsung Khidmat

Hadir dalam Upacara tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Donny Lumenta, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Juris Sahese, Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Maxen Mentang, Persira Seksi Operasi Lettu Inf Jacobus Tuju, para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min.

Yunita/Warno.D


Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *