RSUD Kotamobagu Gelar Simulasi Survey Akreditasi

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka persiapan akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu Menggelar Survey Simulasi Akreditasi yang digelar hari ini Senin (09/09) pukul.08.00 Wita, bertempat di Tower A RSUD Kotamobagu.

Plt.Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu Dr.Diana Sandra Pontoh ,M.kes mengatakan “kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 09 sampai 12 September 2019, dengan tujuan untuk membimbing dan mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran tentang akreditasi yang Insha Allah akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 nanti”.

“Akreditasi ini merupakan titik awal untuk menata Rumah Sakit ini menjadi lebih baik dan berharap dengan kedatangan Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit ini agar kita bisa berbenah kedepannya dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dirumah sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu”.

Ditempat yang sama salah satu Anggota Tim Survey Akreditasi dr.Gerald Mario Semen,Sp.KJ(K),SH mengatakan bahwa “dilihat dari segi bangunan dan manajemen kelihatan sudah siap namun staf nya masih belum siap mendukung dan melaksanakan Akreditasi buktinya kewajiban-kewajiban dari Staff masih banyak yang belum dipenuhi”.

Baca Juga:  Sande : Dari 10 Jabatan Yang Dilelang Sudah 8 Yang Memenuhi Jumlah Pelamar

“Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh jajaran RSUD Kota Kotamobagu agar lebih aktif lagi membaca regulasi dan aturan yang ditetapkan oleh Direktur dan kemudian mengimplementasikan di dalam pelayanan sesuai dengan tanggung jawab di bidangnya masing-masing sebagai tenaga kesehatan”.pungkasnya

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *