CEP – MEP Pimpin Kwarcab Pramuka Minsel

MINSEL, MANADONEWS – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Minahasa Selatan memiliki kepengurusan yang baru. Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dipercayakan memegang kendali Kwarcab Pramuka Minsel.

CEP dipercayakan sebagai Ketua Majelis Pembimbing dan MEP sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Minsel periode 2019-2024.

Kepengurusan Kwarcab Pramuka diresmikan lewat pelantikan yang berlangsung di lantai empat kantor Bupati Minsel, Selasa (10/9).

Dalam acara ini CEP dilantik oleh Kwartir Daerah Pramuka Sulit yang dilakukan oleh Sekretaris Maurits Berhandus. Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing, CEP dipercayakan untuk melantik MEP sebagai Ketua Kwarcab Minsel.

Dalam sambutannya CEP mengatakan kepengurusan saat ini diharapkan bisa mendorong Pramuka Minsel berjaya.

Dia menambahkan, kepentingan di Pramuka bukan soal menambah jumlah keanggotaan, tetapi untuk memperkuat kepramukaan dengan berbagai pendekatan-pendekatan yang bisa menyelesaikan berbagai masalah seperti kenakalan remaja, narkoba, minuman keras dan lain-lain.

“Jadi bukan soal menambah jumlahnya, akan tetapi ingin bermanfaat bagi bangsa negara dan daerahnya. Memang selalu ada yang mengatakan kurang menarik, akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu, pasti akan ada yang lebih menarik,” ungkap CEP.

Baca Juga:  AKM-L2K Mencuat di Pilkada Bolmong 2022

Sementara itu, Ketua Kwarcab Minsel, MEP menegaskan momentum pelantikan ini menjadi motivasi untuk merapatkan barisan dalam mewujudkan kaum muda Indonesia khususnya Kabupaten Minsel lebih berwatak dan handal dalam bernegara.

“Tentunya pada momentum ini, Pramuka merupakan wadah untuk mendidik generasi muda yang berwatak dan handal dalam bernegara. Sehingga segala bentuk kenakalan remaja bisa lebih diminimalisir dan bahkan di Pramuka menjadi ajang pembentukan karakter generasi muda,” tutup MEP.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *