Sosialisasi Karhutla, Brigadir Oscar Ajak Warga Cegah Kebakaran Lahan di Geme

TALAUD,Manadonews.co.id-.Polsek Geme melalui Kanit Binmas Brigadir Oscar Dalita gencar mensosialisasikan himbauan Kapolres Kepulauan Talaud tentang Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) kepada warga masyarakat di 15 desa kecamatan Geme, pada Selasa (10/9/ 2019) pagi.

Kanit Binmas Geme Brigadir Oscar Dalita menjelaskan, sosialisasi ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman masyarakat tentang bahaya yang terjadi akibat Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

“Lewat Penyebaran surat himbauan Kapolres Kepulauan Talaud tentang Karhutla merupakan salah satu sosialisasi dalam rangka mencegah dan mengantispasi terjadi pembakaran hutan dan lahan di kec.gemeh,” ujarnya.

Terpantau, Kanit Binmas mendatangi pemerintah Desa,  masyarakat dan tempat tempat keramaian serta bagikan himbauan Kapolres Kepulauan Talaud tentang Stop Karhutla kepada warga masyarakat di 15 Desa di Kecamatan Geme.

Brigadir oscar mengatakan, perlu adanya kerjasama seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat untuk bersama dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan , mengingat ada sanksi hukum kepada pembakar hutan dan  lahan.

“Untuk itu kami himbau kepada warga masyarakat, untuk sama-sama kita cegah Karhutla. Stop Pembakaran Lahan dan hutan karena Selain berdampak bagi kesehatan juga merusak ekosistem alam ,” Ucap Brigadir Oscar.

Baca Juga:  Festival Manam'mi Kian Dekat, Bupati SWM Pastikan Kesiapan

Upaya yang dilakukan oleh Kanit Binmas ini cukup mendapat Apresiasi dari Warga dan Pemerintah di 15 Desa di Kecamatan Geme.

“Terima Kasih Pak Polisi sudah mengingatkan kami tentang  Karhutla dan untuk itu kami himbau warga Mari bersama  cegah Karhutla,” Pungkas A.Taaluu selaku kades di Desa Geme Raamata.
(Jelo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *