Desa Pinamorongan Rayakan HUT ke 555

  • Whatsapp

MINSEL, MANADONEWS – Pemerintah dan seluruh warga desa Pinamorongan Kecamatan Tareran merayakan hari ulang tahun ke – 555 dan diperingati oleh seluruh masyarakat, Sabtu (14/9).

Peringatan tersebut diadakan di Gereja Efrata Pinamorongan. Acara HUT Desa ini diawali dengan Rapat Paripurna Desa dilanjutkan dengan laporan Hukum Tua Samuel Lapod. Dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Gerald Lintong.

Bupati Minahasa Selatan yang diwakili Staf Ahli Decky Tuwo menyampaikan muadah-mudah di hari ulang tahun yang ke 555 ini, apa yang dilaksanakan oleh Desa Pinamorongan searah dan seiring untuk mencapai tujuan baik pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

Bupati juga mengapresiasi apa yang dilakukan Hukum Tua beserta jajaran perangkat desa dalam menyampaikan rencana dan pelaksanaan pembangunan di desa baik itu dibidang fisik maupun lainnya adalah wujud dari keterbukaan dan transparansi, sehingga kedepan diharapkan seluruh komponen selalu bahu membahu bekerjasama membangun desa serta menjaga kedamaian.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Pinamorongan Semuel Lapod mengungkapkan bahwa perayaan HUT Desa ini adalah tradisi turun temurun yang selalu dirayakan.

Baca Juga:  HUT Desa Treman Yang Ke-333 Tahun, Wabup Lengkong: Desa Treman Kampung Tua dan Banyak Situs Budaya

“Perayaan HUT desa ini adalah kegiatn rutin tahunan, dan menjadi sebuah keharusan, mengingat ini adalah tradisi turun temurun, setiap tahun kami selalu melaksanakannya,” tutur Lapod.

“Ke depannya masyarakat diharapkan selalu menjaga kekompakan dan pesatuan antar sesama karena dengan persatuan ini maka pembanguann di Desa Pinamorongan akan berjalan lebih baik,” ujarnya.

Tidak lupa juga Hukum Tua mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana HUT Desa yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Acara makin meriah karena dirangkaikan dengan perayaan HUT dari Hukum Tua yang ke 38. Jajaran perangkat desa serta warga memberikan ucapan selamat serta surprise berupa bingkisan untuk Hukum Tua.

(DArK)

Pos terkait