Lomban Buka BIMENTALSIK (BLCC) Angkatan ke- V

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si menghadiri pembukaan Bimbingan Mental dan Fisik (BIMENTALSIK), Bitung Logistic Community College (BLCC) angkatan ke- V yang diikuti oleh 90 peserta dan diadakan di kampus BLCC, kelurahan Segerat weru II, kecamatan Matuari, kota Bitung. Senin, (16/09).

Lomban yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Sumber daya manusia melalui pendidikan yang tinggi vokasi terhadap industri perlu terus ditingkatkan. Hal ini untuk menyesuaikan diri dengan era revolusi industri 4.0 dan memenuhi kebutuhan tenaga profesional. Berdasarkan letak geografis, posisi kota Bitung sebagai titik simpul yang sangat potensial karena berdekatan dengan banyak kota-kota besar dunia. Itu sebabnya saya dan beberapa teman-teman menginisiasi lahirnya BLCC ini.

“Potensi yang luar biasa yang dimiliki Kota Bitung yang nantinya didukung oleh berbagai kebijakan nasional berkaitan dengan prasarana dan sarana penunjang, maka Bitung harus mampu ‘berbicara’ di kawasan pasifik,” jelas Lomban.

Lanjut, “Sehingga pendidikan vokasi memiliki nilai strategis bagi Indonesia khususnya bagi Kota Bitung dimana pendidikan vokasi yang ada di BLCC dapat menjadi kontributor daya saing negara, apalagi saat ini pemerintah sudah menjadikan penguatan vokasi sebagai skala prioritas untuk mempersiapkan SDM unggul” ucapnya.

Baca Juga:  HUT Dekranas Ke-38, Rawung Ajak Warga Bitung Kembangkan Sektor Kerajinan

“Sebagai informasi bahwa lulusan angkatan satu dan dua BLCC 90 persen sudah terserap di dunia pekerjaan khususnya sektor industri, ini sebagai kebanggaan dan menjadi bukti bahwa pendidikan vokasi sangat dibutuhkan khususnya di dunia industri” pungkasnya.

Turut hadir pada pembukaan Bimentalsik tersebut, Koordinator BLCC DR. Audi Pangemanan, Penasehat BLCC Dra. Khouni Lomban Rawung, Wakil Koordinator BLCC Ando Bawuoh, Para pejabat dilingkungan pemerintah kota Bitung, para pengajar dan staf BLCC kota Bitung.

(Ebyx).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *