Komitmen Nancy Waleleng Bangun Desa Budo

Wori, MN – Pemilihan Hukum Tua di wilayah Kabupaten Minahasa Utara direncanakan akan digelar November 2019.

Nancy Walelang, salah satu kandidat calon Hukum Tua desa Budo, kecamatan Wori, terus melakukan sosialisasi untuk menarik simpati masyarakat.

Terkait visi dan misi, Nancy Waleleng menyatakan bahwa pada prinsipnya komitmen jika nanti terpilih akan mengoptimalkan pemanfaatan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi serta pembangunan infrastruktur pedesaan dan akan terus mendukung program pemerintah pada skala nasional hingga regional, utamanya pada peningkatan kompetensi dan taraf hidup masyarakat desa.

“Dandes dan ADD terus bertambah, maka jika diperkenankan Tuhan dan dipercayakan masyarakat, saya akan berupaya mengarahkan pembangunan desa berbasis potensi desa serta pembangunan kompetensi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Nancy Waleleng melalui pesan tertulis kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Lanjut istri tercinta Frits Linggar, A.Md.KL, desa merupakan garda terdepan pembangunan nasional sehingga keberhasilan pembangunan desa akan menjadi indikator keberhasilan pembangunan daerah dan nasional.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Jatuhnya Harga Kopra

“Desa merupakan ujung tombak pembangunan, maka dengan terarahnya pembangunan desa mengacu pada RPJMDes maka dapat dipastikan hal ini akan berimplikasi pada meningkatnya keberhasilan pembangunan daerah maupun nasional,” jelas lulusan Diploma Kesehatan Lingkungan pada Poltekes Kementerian Kesehatan Manado ini.

Ibu empat orang anak ini pun optimis bahwa visi dan misinya nanti akan mampu diterima masyarakat desa Budo.

“Saya yakin visi dan misi saya ini dapat dipahami masyarakat Budo karena dirumuskan berdasarkan kondisi riil sekarang,” tutup Walelang. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *