Sempat Hilang di Kebun, Warga Kalama Ditemukan Tim SAR

TAHUNA,manadonews.co.id-.Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian selama satu hari, akhirnya berhasil menemukan korban yang hilang di kebun desa Kalama, kecamatan Tamako, kabupaten Tahuna.

Korban diketahui bernama Maria Bukahati (71) berdomisili di desa Kalama Barat. Senin (23/9) Pada pukul 16.30 wita Kantor SAR Manado menerima laporan kondisi membahayakan jiwa manusia dan pada pukul 16.55 wita tim rescue Pos SAR Tahuna berangkat ke lokasi pencarian.

Berdasarkan kronologis kejadian bahwa pada Kamis (19/9) sore korban berangkat ke kebun untuk beraktifitas. Selanjutnya menurut info dari keluarga korban sampai keesokan sorenya belum juga kembali pulang.

Setelah melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat dan keluarga korban, pencarian hari pertama nihil.

Dilanjutkan keesokan harinya, (24/09) tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 15.00 selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas desa Dago Tahuna.

Kepala Kantor Basarnas Manado Gede Darmada mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian.

“Kami dari Basarnas Manado mengucapkan Terima kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat bersama Pos SAR Amurang, Polsek Tamako, Tim Medis Puskesmas Tamako serta keluarga dan seluruh masyarakat dan pihak yang membantu proses pancarian Ibu Maria sehingga bisa diketemukan dengan selamat,” pungkas Darmada.
(Ben)

Baca Juga:  Aleg Bolmong Minta Tunggakan BSPS di Dumoga Segera Diselesaikan
Tags: