Example floating
Example floating
Berita UtamaKesehatanManado

RSUP Kandou Manado Kirim Tim ke Lokasi Bencana Maluku

×

RSUP Kandou Manado Kirim Tim ke Lokasi Bencana Maluku

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Plh. Direktur Utama RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado dr. Celestinus Eigya Munthe,Sp.KJ.M.Kes langsung menyiapkan Tim Tanggap Darurat yang ada di RSUP Kandou Manado untuk segera diberangkatkan ke lokasi bencana gempa bumi yang terjadi di Maluku pada hari Kamis, 26 September 2019.

Tim tanggap Darurat RSUP Kandou besama Plh. Direktur Utama didampingi Kepala Bidang Pelayanan Mefik dr.Hanry Takasenseran, dan Kepala Bidang Keperawatan Ns.Suwandi Luneto,SKep, M.Kes, Kepala Bagian Umum Ahnec L.Sepang, SE bersama tim saling berkoordinasi dan langsung melakukan pertemuam singkat diruang terkait dengan persiapan pengiriman Tim Tanggap Darurat ke Ambon Maluku

MANTOS MANTOS

Munthe mengatakan, setelah mendapat informasi bahwa telah terjadi gempa bumi di Ambon hingga menimbulkan kerusakan, maka kami langsung berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan setempat dimana terdapat banyak korban gempa berupa patah tulang.

“Kami langsung mengambil sikap untuk segera mempersiapkan tim reaksi cepat dalam penanggulangan bencana untuk ambon sebanyak tiga orang tenaga kesehatan yang terdiri Dokter dan Perawat Bedah serta petugas Anastesi yang lengkap dengan obat-obatan serta peralatan Emergency untuk menanggulangi pasien-pasien trauma patah tulang,” ujarnya.

Dikatakan setelah nantinya mereka sampai dilokasi akan memberikan pelayanan dan melakukan asessmen, evaluasi keadaan dan nantinya kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait apakah kita akan mengirim tim berikutnya dan untuk keberangkatan tim Kandou sudah dilaporkan keKementetian Kesehatan bahwa RSUP Kandou telah mengirim Tim hari ini Jumat, 27 September 2019 pukul 14.00 Wita.

“Kami berharap semoga semuanya dapat berjalan lancar dan keadaan cepat pulih kembali,” pungkasnya.
(Stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *