H2M Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR-RI

  • Whatsapp

SULUT,Manadonews.co.id-.Hi. Herson Mayulu, Sip (H2M) resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota DPR-RI, Selasa (1/10/2019) di Gedung DPR-RI Jakarta. H2M merupakan satu dari  575 anggota DPR-RI yang diambil sumpah oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, pada pukul 10.00 WIB, dengan Nomor Anggota A-253.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri, para Menteri, dan para pejabat lainya.

Bacaan Lainnya

H2M yang merupakan Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2 periode ini, adalah Anggota DPR RI terpilih dari PDI-P dapil Sulut.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya, Hi Herson Mayulu, S.IP mengungkapkan, hari ini menjadi hari yang penuh makna baginya.

“Hari ini, Selasa, 01 Oktober 2019, menjadi hari yang penuh makna dalam kehidupanku sebagai hamba Allah, dengan memikul amanah rakyat,” ujar H2M.

Baca Juga:  Wasek Golkar Sulut Ini Dukung Olly Steven

Dia pun mengungkapkan berbagai liku dan aral melintang yang menghadang dirinya saat pencalonan di pemilihan anggota legislatif ini.

“Cacian, hujatan, kebohongan, penghianatan, bahkan makian menghadang dan saya terima saat pemilihan legislatif ini. Tapi inilah jalan yang di pilih dalam kelanjutan pengabdian kepada agama, bangsa, negara, rakyat, dan keluarga,” lanjut mantan Ketua DPC PDIP Bolsel ini.

Lanjut dia, jauh di dalam lubuk hati dan alam pikir yang sehat, ada segudang amanah rakyat untuk diwujudkan. Dan pastinya dengan ikhtiar, doa, serta tawakal, itu harus diperjuangkan.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan dirinya atas kepercayaan ini.

“Terima kasih rakyat Sulut, para pengurus dan kader PDIP, keluarga, sahabat, tim pemenang, atas doa’ serta kepercayaan ini. Semoga kita tetap bersama, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT,” tutupnya.

Terkait pelantikan tersebut, Gubernur Olly mengajak seluruh anggota DPR RI, DPD RI dan MPR RI dapil Sulut untuk berkolaborasi membangun Sulut.

“Selamat kepada semua utusan Sulut yang sudah dilantik. Mari sama-sama bergandengan tangan untuk menjadikan Sulut Semakin Hebat,” kata Olly.

Baca Juga:  JCH Bolsel Resmi Dilepas Wagub Sulut

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi atas terpilihnya Hillary Brigitta Lasut sebagai pimpinan sementara DPR RI.

“Sebagai gubernur, saya merasa bangga ketika salah satu utusan Sulut yaitu Hillary Lasut menjadi pimpinan sementara DPR RI keterwakilan anggota DPR RI termuda. Mari jawab kepercayaan yang diberikan masyarakat,” tutup Olly.
(Stvn)

Pos terkait