Israellah Saweho Siap Tampil Dikejuaraan Tinju Junior Dubai

MANADO,Manadonews.co.id-.Petinju putri Sulawesi Utara yang baru saja tampil sebagai Juara Nasional kelas 46 kg Putri, Israellah Saweho dipersiapkan menghadapi  pada kejuaraan dunia.

Aellah sapaan akrabnya adalah putri Bonyx Saweho ini tengah di godok oleh Pertina Sulut untuk tampil di kejuaraan Tinju Yunior dunia yang akan berlangsung di Dubai pada tanggal 8 hingga 18 Oktober 2019 mendatang.

Israellah satu diantara tiga petinju yang ditunjuk Pengurus Pusat (PP) Pertina yang diambil dari hasil Kejurnas Tinju Yunior di Deli Serdang 2019 baru – baru ini.

Ketiga petinju tersebut yakni Israellah Saweho (Sulawesi Utara) peraih medali Emas Kelas 46 kg Women’s Yunior Kerjunas Deli Serdang, Eliazar Gonzales (Jawa Barat) peraih medali emas Kelas 52 kg Men’s Yunior Kejurnas Deli Serdang 2019 dan Fido Masoara (DKI Jakarta) peraih Medali Emas Kelas 57 Kg Men’s Yunior Kejurnas Deli Serdang 2019.

Ketiga petinju ini akan didamping pelatih Ucok Sitompul yang ditunjuk PP Pertina melalui rapat pleno yang dihadiri 12 orang pengurus, sehingga PP Pertina memutuskan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Junior di Dubai, 8-18 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga:  Semakin Tangguh, Kota Tomohon Rayakan HUT Ke-16

Menurut Ucok Sitompul, masih terbuka kemungkinan ada penambahan atlet dari Jawa Barat, dengan syarat seluruh biaya perjalanan dan akomodasi menjadi tanggung jawab Pengprov Pertina Jawa barat.

Sementara Ketua Komtek Pertina Sulut, Bonyx Saweho menyambut baik terpilihnya petinju Sulut, Israellah Saweho.

“Kami mohon dukungan doanya agar Israellah mampu meraih prestasi di iven dunia tinju di Dubai,” pungkas Bonyx.
(Ben)

Tags: