Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Andan Resmi Buka Sosialisasi Sistem Informasi SIMPPUH, SIPAHAM dan SIMANJA

×

Andan Resmi Buka Sosialisasi Sistem Informasi SIMPPUH, SIPAHAM dan SIMANJA

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Assisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kotamobagu Adnan Massinae, Kamis (3/10) pagi ini resmi membuka kegiatan sosialisasi, pelatihan dan launching Sistem Informasi Penyusunan Produk Hukum (SIMPPUH), Sistem Informasi Penyampaian Data Hak Asasi Manusia (SIPAHAM) dan Sistem Informasi Anjab (SIMANJA) di lingkungan Pemkot KK.

Asisten III dalam sambutan mengatakan, ketiga sistem tersebut merupakan kebutuhan pemkot kotamobagu dalam kaitan dengan hukum dan organisasi.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan seperti ini sering kita laksanakan tetapi secara manual sistem. Nah ada yang dilaksanakan ini guna mengefisiensi dan efektif dalam melaksanakan tugas kita selama ini,” ucap Adnan saat memberikan sambutan di Aula Kantor Wali Kota.

Ia mencontohkan misalnya SIMPPUH, semua produk hukum maupun Perda sudah terakumulasi semua dalam sistem ini.

“Jadi kita tidak perlu lagi ke bagian hukum untuk mencari produk-produk hukum lainnya,” terang dia

Begitu juga dengan SIPAHAM, yang sering mengikuti lomba HAM. Dimana kata Adnan, setiap datanya belum terbentuk dalam sistem. “Nah, dengan sistem ini semua bisa mudah dan terlaksana dengan baik,” ungkapnya

Kemudian sistem informasi analisis jabatan, (Anjak). Ini merupakan pekerjaan bagian Kasubag kepegawaian baik dalam mengangkatan pegawai, menerapan TPP dan lain sebagainya ini diperlukan.

“Dengan sistem ini tenti kita bisa melakukan pengimputan data data baik dibidang jabatan maupun analisis tugas pokok dan fungsi,” jelasnya

Adnan menambahkan, Sistem ini nantinya bisa menjadi bahan inovasi yang bisa dipertandingkan dan dilombakankan di provinsi dan tingkat nasional.

“Ini juga dapat mempermudah kerja kita, dan mudah-mudahan bisa di sahkan dan ditetapkan. Tentu ini merupakan produk hukum di sebagai proyek inovasi kita di daerah,” pungkasnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *