Tur Jawa Sukses Raih 6 Poin, Sulut United Duduki Peringkat 5

KEDIRI,manadonews.co.id-.Tim Sulut United sukses meraih enam poin dalam dua partai awaynya di kandang PSIM Jogjakarta (4/10) dan di kandang Persik Kediri Selasa (8/10) dengan rekor gol cukup mentereng memasukan 4 kemasukan 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Brawijaya Kediri selasa sore (8/10), di babak pertama, Persik Kediri mampu mengendalikan permainan, sementara tim tamu Sulut United hanya mengandalkan serangan sesekali Sulut United hanya mengandalkan serangan balik lewat Striker Eksel Runtukahu.

Satu peluang didapat menit ke 19 lewat satu tendangan Mustaqim Ohorela membentur tiang gawang.

Bola rebound mampu di selesaikan Busari dengan terarah dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau kiper Persik, Syaiful Amar.

Ketinggalan satu gol membuat tuan rumah mencoba menyamakan kedudukan lewat serangan silih berganti.

Dan diakhir babak pertama  menit 43,lewat tendangan bebas tak mampu ditangkap dengan sempurna kiper Sulut United. Bola liar mampu di selesaikan dengan sempurna ole Krisna Bayu Otto Skor berubah 1-1 hingga pelut babak pertama dibunyikan wasit Ruhul Munandar dari Sumatera Barat.

Baca Juga:  Sulut United Sukses Imbangi PSBS Biak 0-0

Memasuki babak kedua, Ricky Nelson tetap menerapkan strategi serangan balik ke pertahanan Persik.

Usaha tersebut membuahkan hasil dimenit menit 53, lewat pemain Veteran Busari tembakan jarak jauh Busari yang jeli memanfaatkan bola rebound tanpa mampu dijangkaud kiper Persik Kediri.

Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu Sulut United, mampu dipertahankan hingga wasit Ruhul Munandar dari Sumatera Barat membunyikan peluit tanda pertandingam babak kedua berakhir.

Kemenangan ini membawa tim yang dilatih Ricky Nelson naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 26. Sementara tim “macan putih” Persik Kediri yang sudah memastikanlolos ke babak 8 besar tetap kokoh dipuncak klasemen dengan 33 poin.
(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *