Hari Kamis Tim KPKNL dan Bidang Aset Akan Membuka Pendaftaran Lelang Aset

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Pendaftaran secara tekhnis lelang aset untuk 15 unit kendaraan dinas beroda dua milik Pemerintah Kota Kotamobagu akan dibuka sehari sebelum lelang dilaksanakan.


Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penghapusan dan Pemindahtanganan Aset, BPKD Kotamobagu, Wahyudi Iman, Pendaftaran peserta lelang, secara tekhnis akan di buka kamis, pihak tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan bidang aset.


“Jadi KPKNL dan Bidang Aset akan duduk bersama dengan peserta lelang untuk membahas proses pelaksanaan lelang baik mekanisme pendaftaran hingga ke uang jaminan peserta,” kata Wahyudi, kemarin.


Lanjut Wahyudi, untuk peserta lelang, diharuskan membayar uang jaminan sebesar 50 persen dari harga limit sebelum masuk ke proses lelang untuk kemudian dilakukan pelunasan, jika peserta dinyatakan menang, namun sebaliknya jika kalah, maka uang jaminan akan dikembalikan.

“Untuk satuan harga 2 hingga 3 juta rupiah per unitnya, namun harga ini masih akan berkembang ketika lelang berlangsung. Namun, sebelumnya peserta harus menyediakan separuh harga limit kendaraaan sebagai jaminan,” terang Ai’ sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Beberapa Kecamatan di Minut Terendam Banjir dan Tanah Longsor


Dirinya juga menegaskan, wajib bagi peserta lelang untuk hadir pada hari kamis 17 Oktober 2019 untuk mengikuti secara tekhnis proses lelang sekaligus untuk melihat unit kendaraan.


“Yang ada sekarang dan tengah terparkir itu sejumlah 60 unit, namun yang ready dilelang baru 15 unit, karena sudah masuk tahapan penilaian dan lelang secara terbuka bagi umum,” tutupnya.
(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *