Example floating
Example floating
Tomohon

Kejari Tomohon Sukses Gelar Ajang EKSPRESI JMS 2019

×

Kejari Tomohon Sukses Gelar Ajang EKSPRESI JMS 2019

Sebarkan artikel ini

TOMOHON,MANADONEWS.co.id-
Pihak Kajari Tomohon bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Tomohon melaksanakan kegiatan puncak Ekspose Prestasi dan Kreativitas bersama Jaksa Masuk Sekolah (EKSPRESI JMS),Selasa (15/10/2019) di gedung Auditorium Bukit Inspirasi(ABI) kota Tomohon.

Kegiatan acara puncak EKSPRESI JMS dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya Kemudian Laporan kegiatan oleh Panitia Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.S., selanjutnya Sambutan dari Walikota Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE., Ak. dan Sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief, SH., MH.

MANTOS MANTOS

Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ekspresi JMS merupakan salah satu bentuk dan langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana Nawacita kedelapan.

“Saya berharap agar para Kajari se Sulawesi Utara dapat berinovasi dan berkreasi seperti yang telah dilaksanakan oleh Kejari Tomohon melalui kerja sama dengan pemerintah daerah masing.”ujar Kajati Sulut sambil menambahkan kiranya melalui kegiatan ini dapat menghasilkan siswa taat hukum yg memiliki sifat kreatif dan inovatif sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Tomohon.

Sementara itu, Walikota Kota Tomohon JIMMY F. EMAN, SE., Ak pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Ekspresi JMS karena merupakan salah satu program peningkatan pemahaman dan sikap taat hukum kepada para siswa.”Pada prinsipnya pemerintah Kota Tomohon akan mendukung penuh upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum secara dini kepada warga Kota Tomohon.”kata Eman.

Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni.E.Malakka,SH kepada media ini menegaskan bahwa kegiatan EKSPRESI JMS Tahun 2019 ini merupakan program kemitraan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan Kejaksaan Negeri Tomohon.

Yoni menambahkan bahwa kegiatan EKSPRESI JMS ini dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan Nawa Cita Presiden RI dan Wakil Presiden RI Tahun 2014-2019 butir ke delapan, yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa bidang pendidikan nasional yang didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif dengan cara mengaktualisasikan Prestasi dan Kreatifitas serta bakat para siswa/siswi di Kota Tomohon.

Dia menambahkan kegiatan EKSPRESI JMS telah berlangsung sejak tahun 2016 dan tahun ini merupakan tahun ke-4,dimana dalam penyelenggaraannya yang telah banyak menelurkan Duta Adhyaksa dan siswa yang kreativ, inovatif dan mengetahui hukum serta menjauhi hukuman

” Pemerintah Kota Tomohon telah menjadikan EKSPRESI JMS sebagai salah satu program unggulan dibidang Pendidikan.”ungkap Yoni.

Dikatakannya, dalam lomba duta Adhyaksa tersebut, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal dan Wakil Walikota Tomohon diberi kesempatan untuk menjadi Juri.Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Albina D. Prawitaningsih, SH, MH. diberi kesempatan sebagai penanya kepada peserta sesuai pertanyaan yang telah disiapkan panitia lomba sekaligus diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Duta Adhyaksa Kota Tomohon 201

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal Arief, SH., MH., Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Albina D. Prawitaningsih, SH, MH., para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon EDY WINARKO, SH., MH., Kabag TU, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara, para koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ny. Nurhayati Andi Iqbal beserta pengurus, Walikota Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE., Ak., Forkopimda Kota Tomohon, Kepala OPD Kota Tomohon, Pihak Sekolah dan siswa – siswi peserta di tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se – Kota Tomohon.

Inilah Daftar Hasil pemenang lomba Duta Adhyaksa Kota Tomohon 2019 Masing-masing:

-Duta Adhyaksa(Putri): Rinoa Senduk, SMAN 1Tomohon.
-Duta Adhyaksa (Putra) Riegelkent Antou SMA Kristen 2 Binsus Tomohon.
-1st Runner up (Putri) Evangelista Mangundap, SMAN 1 Tomohon.
-1st Runner up(Putra) Kristofer Imbang, SM N 1 Tomohon.

-2nd Runner Up (Putri) Gitcheel Lensun, SMA Lokon St. Nicolaus
-2nd Runner Up(Putra) Daniel Palar, SMAN 1 Tomohon

Hasil lomba Ekspresi JMS 2019;
Jaksa Cilik (SD)

Putra:
1 .Matthe Taba, SD Katolik Frater Don Bosco
2 .Hendra C Paat, SD Inpres Kumelembuai
3 . Zacherry N Sompotan, SD GMIM I Kakaskasen
4 . Natanael RK Kawet, SD Inpres Kakaskasen II

Putri:

  1. Mischenka AB Ngantung, SD Katolik St Clara
  2. Anisa A Pontoan, SD Katolik I Taratara
  3. Karen O Wajong, SD GMIM VII Tomohon

Pidato (SMP)

  1. Christy Masinambouw, SMP Negeri I Tomohon
  2. Johanbert Tangkere, SMP Negeri II Tomohon
    3 . Rivaldy Sebel, SMP Kristen Woloan

Lomba Yel-yel (SMP)

  1. SMP Negeri IV Tomohon
    2 . SMP Bunda Hati Kudus (BHK) Woloan
    3 . SMP Kristen Woloan

Lomba Stand Up Comedy (SMA):

  1. Veybe Rambing, SMA Kristen Tomohon
    2
    Enrique Tombokan, SMA Negeri I Tomohon
    3 . Servila Koloay, SMA Kristen III Tomohon

Lomba Pidato (SMA):

  1. Eklesia Rumambi, SMA Kristen I Tomohon
  2. Domini T Bolah, SMA Kristen I Tomohon
  3. Micell Akay, SMA Negeri I Tomohon

Lomba Yel-yel (SMA)

  1. SMA Kristen I Tomohon
  2. SMA Kristen II Binsus Tomohon
  3. SMA Negeri I Tomohon

Para pemenang mendapat piala dan uang pembinaan.(nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *