Kendaraan Beroda Empat Milik Bambang Dilengkapi Sampah

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terus ditunjukan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Irawan Ginoga. Salah satunya kewajiban menyediakan tempat sampah di dalam mobil.

“Tempat sampah saya sediakan dalam mobil, maksudnya agar tidak membuang sampah di jalan ketika di dalam mobil, karena saat ini yang menjadi salah satu permasalahan, kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan sehingga kerap membuang sampah di jalan ketika berkendara,” kata Bambang.

Menurut , saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas terkait, salah satunya Diskominfo untuk membantu menghimbau agar tidak membuang sampah di jalan saat di dalam mobil.

“Jadi saya sudah berkoordinasi dengan diskominfo untuk memberikan semacam pengumuman terima kasih tidak membuang sampah di jalan melalui pengeras suara yang dipasang pada semua pintu masuk Kotamobagu.
Bahkan lanjut Bambang, hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Satlantas dan Dinas Perhubungan, tentang penyediaan tempat sampah di mobil sebagai salah satu unsur yang harus dipenuhi ketika pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

“Dalam forum lalulintas, saya titip supaya ada tempat sampah di setiap kendaraan, baik mobil dinas maupun pribadi. Bahkan, kalau perlu kita dorong agar rencana ini dijadikan peraturan daerah, oleh instansi terkait,” pungkasnya.

Baca Juga:  PL Grace pontoh bersama penyulu perikanan tingkatkan Pokdakan ke Madya

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *