Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Koleksi Bunga Aglonema Bidadari Ibu Jaene Jadi Bisnis

×

Koleksi Bunga Aglonema Bidadari Ibu Jaene Jadi Bisnis

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Bunga Aglonema Bidadari, merupakan Varietas Hybrid dengan daun mirip bentuk hati dan warna perpaduan antara pink, kuning, dan sedikit hijau. Karena karakter yang khas ini, tanaman hias ini mudah dikenali dan tergolong tanaman yang memiliki nilai tinggi.

Melihat peluang ini, Jeane Paulus warga Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, coba memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk mengembang biakan tanaman ini.

MANTOS MANTOS

Menurut Jeane, awalnya bunga aglonema bidadari miliknya hanya 1 pot saja, namun seiring waktu dan ketelatenan dalam bercocok tanam, akhirnya koleksi varietas ini makin bertambah banyak.

“Awalnya hanya satu pot saja, itupun bibitnya saya dapat dari teman, karena hobi mengoleksi bunga kemudian coba saya kembangkan. Alhamdulillah sekarang sudah ada sekitar puluhan pot aglonema di rumah saya,” kata Jeane.

Disebutkannya, selain sebagai tanaman penghias di rumahnya, pemanfaatan tanaman ini juga sudah menambah sedikit penghasilan baginya.

“Iya, beberapa waktu lalu ada yang datang membeli bunga ini. Ukuran satu pot besar saya jual 150 ribu rupiah, namun masih bisa nego,” ungkapnya.

“Untuk kontak, lanjut Jeane bisa menghubungi 082195746701,” pungkasnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *