Ide Briliant DLH, TPA Pocil Dipoles Jadi Objek Wisata

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Bambang Irawan Ginoga Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu kali ini membuat terobosan baru. Dimana, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Poyowa Kecil disulap menjadi objek wisata yang dilengkapi tempat permainan anak.

Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga mengaku, ide tersebut tercipta lewat inspirasi serta komitmen untuk menjadikan tempat yang pada umumnya dianggap kumuh menjadi sebuah tempat hiburan yang bernuansakan alam.

Bacaan Lainnya

“Ini Potensi dan disini kita bisa menikmati kopi sembari melihat pemandangan setiap saat, tentunya dengan suguhan nuansa ruang terbuka hijau,” kata Bambang.

Menariknya, segala barang yang terpampang rapi nan menarik di taman tersebut, merupakan sampah plastik TPA yang didaur ulang, hingga menghasilkan sebuah barang yang berguna.

Baca Juga:  Empat Kabupaten dan Kota Peringati HUT ke- 16 CSWL: Banyak Selamat!

“Ini gambaran dan pesan kepada masyarakat agar bisa mendaur kembali sampah plastik menjadi barang yag sangat berguna, salah satunya untuk mendekorasi halaman rumah, jadi harus dimanfaatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Daeng Potabuga salah satu warga Kelurahan Genggulang ketika  melihat di beberapa postingan di media sosial Faceboook TPA sudah menjadi objek wisata, dirinya merasa penasaran.

“Saya melihat TPA jadi taman saya langsung ingin mengunjunginya. Ini terobosan yang amat sangat luar biasa,”ungkapnya dengan wajah gembira.

(MLS)

Pos terkait