400 Meter Pengerjaan Saluran Irigasi Desa Moyag Tapoan Selesai Dikerjakan

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pembangunan saluran Irigasi sepanjang 400 Meter, menggunakan sumber dana, Dana Desa tahun 2019 sebesar Rp 610.663.952, bertempat di Dusun III Desa Moyag Tampoan, rampung dikerjakan.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Budianto Suandi mengatakan, pekerjaan saluran irigasi ini terus dipacu , dengan melibatkan puluhan masyarakat atau hari orang kerja (HOK), sehingga proses pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“ Allhamdulilah, pembangunan saluran irigasi selesai dikerjakan. Selain  itu, program padat karya tunai (PKT), dengan melibatkan masyarakat setempat dalam pembagunan ini, sukses dilakukan oleh Pemdes Moyag Tampoan,”ujarnya, Jumat (8/11).

Sementara itu, Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil menambahkan, dengan rampungnya pembagunan Irigasi tersebut, air yang mengairi areal sawah milik warga, sudah mengalir dengan lancar.

Selain itu, pembangunan Irigasi ini untuk menyambung pembangunan irigasi yang dibangun beberapa waktu lalu, sumber dana dari Pemprov Sulut.

Namun, dibangun berada di hilir areal persawahan warga. Sementara di hulu yang merupakan aliran sumber air tidak dibangun. Maka dari itu diputuskan pembangunan irigasi sepanjang 400 meter ini, agar air mengalir ke sawah warga dari Hulu hingga ke hilir akan mengalir dengan lancar.

Baca Juga:  Hearing dengan Komisi I, Kandidat Hukum Tua Minta Pilhut Ditunda

“Semoga dengan dibangunnya Irigasi ini, akan berdampak pada peningkatan hasil petani di Desa Moyag Tampoan. Karena air sebagai salah satu sumber yang sangat dibutuhkan oleh petani, alirannya sudah berjalan dengan baik ke sawah milik petani.”tandasnya.

(MLS)

Tags: