Presiden Jokowi Serahkan DIPA 2020 ke Gubernur Olly

JAKARTA,Manadonews.co.id-.Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE menerima langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 bersamaan dengan seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Istana Negara, Kamis (14/11/2019).

Selain DIPA, Gubernur Olly juga menerima Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, yang langsung diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo serta disaksikan langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para Menteri, Pejabat Setingkat Menteri dan Gubernur.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi

“Perkenankan lah kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden untuk menghadiri dan sekaligus memberikan arahan DIPA 2019. Hal ini mengingat DIPA merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan menteri, kepala lembaga, dan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi-misi presiden, yaitu Indonesia Maju,” ujar Menkeu.

Baca Juga:  Baru 7 Provinsi di Indonesia, Olly Dondokambey Kukuhkan Tim TP2DD

Diketahui, DIPA merupakan dokumen yang diperlukan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk melakukan belanja. Dokumen ini juga menjadi acuan resmi untuk melakukan pengeluaran uang negara.
(Stvn)

Pos terkait