Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Wawali Nayodo Buka Kegiatan Pembinaan dan Fasilitas Organisasi Perempuan Melalui Sosialisasi Puspaga

×

Wawali Nayodo Buka Kegiatan Pembinaan dan Fasilitas Organisasi Perempuan Melalui Sosialisasi Puspaga

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan dan Fasilitas Organisasi Perempuan Islam Melalui Sosialisasi Puspaga bagi BKMT dan Seluruh Organisasi Perempuan Islam di Kotamobagu, Kamis (21/11).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut dihadiri Hadir Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut diwakili Kabid Partisipasi Masyarakat Vonny Pangalila, Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta, beserta segenap pengurus, Kepala DP3A Kotamobagu Siti Rafiqa Bora, Ketua BKMT Kotamobagu Rukmi Simbala, serta sejumlah organisasi perempuan islam se Kotamobagu.

MANTOS MANTOS

Mengawali sambutannya Nayodo menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulut sebagai pihak penyelenggara kegiatan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas P3A yang telah menyelenggarakan kegiatan penting dan strategis ini, sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas keluarga termasuk kualitas dalam mengasuh dan melindungi anak,” ucap Nayodo.

Dikatakan, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga yang sejahtera.

“Sehingga kehadiran Puspaga diharapkan dapat menjadi wadah meningkatkan kemampuan dalam mengasuh dan melindungi anak serta menjadi rujukan dalam pengasuhan pendidikan perlindungan kesehatan bagi anak dan keluarga guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini menjadi sangat penting karena setiap anak wajib mendapat perlindungan dan dijamin oleh negara atas haknya agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang.

“Untuk itu melalui kegiatan ini kembali saya mengingatkan kepada kita bersama, perhatian keluarga terhadap masa perkembangan anak menjadi faktor penting bagi anak baik fisik mental maupun sosial,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap lewat kegiatan ini akan meningkatkan peran dan kesadaran bersama, akan pentingnya perhatian pada masa perkembangan anak.

“Saya Juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius serta penuh tanggung jawab, sehingga dapat memahami manfaat Puspaga sekaligus dapat mensosialisasikannya di daerah tercinta ini,” pungkasnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *