Disponsori Sulut United, Sepakbola Usia Muda Piala Soeratin U-17 Digelar

MANADO,Manadonews.co.id-.Piala Soeratin U-17 Sulawesi Utara tahun 2019 mulai bergulir pekan ini. Kompetisi PSSI untuk usia muda tersebut telah digelar sejak tahun 1965.

Piala Soeratin U-17 Sulawesi Utara dijadwalkan akan digelar tanggal 16 November hingga 16 Desember 2019, dan dibagi ke dalam 4 grup mewakili masing-masing zona wilayah peserta.

Zona Manado digelar di Stadion Klabat akan diikuti 5 klub, Zona Minahasa Raya dan Bitung akan digelar di Stadion Babe Palar Parasamya, Walian, Kota Tomohon diikuti 4 klub peserta.

Zona Bolaang Mongondow Raya digelar di Lapangan Aruman, Motoboi Kecil, Kota Kotamobagu diikuti 3 klub peserta. Zona Nusa Utara Kepulauan digelar di Stadion Bawata Nusa Akesimbeka, Ulu, Siau, Kabupaten Sitaro.

Sulut United sebagai satu-satunya klub profesional di Sulawesi Utara yang berkompetisi di Liga 2 mendukung penuh penyelenggaraan Piala Soeratin U-17.

Pihak manajemen Sulut United berharap dari kompetisi ini akan lahir talenta-talenta pesepakbola muda potensial asal Sulawesi Utara.

“Kami memberikan dukungan penuh untuk Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Utara dalam penyelenggaraan Piala Soeratin U-17,” ujar Bima Sinung selaku Presiden Klub Sulut United.

Baca Juga:  Soal Kasus Pemecah Ombak,Kejati Sulut Terkesan Ekstra Hati-Hati"Sentuh" Bupati VAP

“Kami berharap kompetisi ini akan melahirkan bibit-bibit muda yang bisa berprestasi baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Sementara itu Archie Kalonio yang merupakan Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Utara menyatakan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk manajemen Sulut United yang bersedia mendukung penyelenggaraan kompetisi Piala Soeratin U-17 dengan menjadi sponsor utama.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya untuk manajemen Sulut United yang mau peduli akan pembinaan usia muda di Sulawesi Utara” ujar Archie Kalonio.

Ditambahkan Kalonio bahwa manajemen Sulut United berperan sangat aktif dalam penyelenggaraan Piala Soeratin U-17 Sulawesi Utara.

“Tidak hanya dukungan dana, tapi pihak manajemen Sulut United turun langsung membantu penyelenggaraan Piala Soeratin, mulai dari publikasi hingga koordinasi antar zona wilayah,” ujar Kalonio.

Kalonio berharap dari Piala Soeratin U-17 Sulawesi Utara ini akan lahir pemain-pemain yang  bisa memperkuat Sulut United dan membangkitkan kejayaan bagi sepakbola Sulawesi Utara pada.
(Ben)

Tags: