Dua Tahun ke Depan, 91 Tenaga Medis dari 33 Provinsi Siap Melayani di Minahasa

TONDANO, MANADONEWS – Sebanyak 91 Tenaga Nusantara Sehat Individu 2019 tiba di Kabupaten Minahasa, 25/11).

Mereka disambut langsung Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr. Maya Rambitan, MKes dan para kepala Puskesmas..

Selama dua tahun ke depan, para tenaga medis yang berasal dari 33 Provinsi itu akan bertugas di 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengucapkan selamat datang di Kabupaten Minahasa yang warganya dikenal majemuk, sangat terbuka dan menghormati tamu.

“Saya yakin tugas adik-adik semua sudah ditunggu warga Minahasa,” ungkap Bupati Royke Roring.

Ia mengajak para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga laboratorium kesehatan serta tenaga gizi ini untuk berkarya bagi Bangsa Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa yang semakin sehat dan semakin maju.

Harapan Bupati, selama bertugas di Minahasa, para tenaga medis itu dapat menjalin hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah setempat terutama dengan masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemprov Siapkan Langkah Antisipatif

“Terima kasih atas kesediaan adik-adik datang di Minahasa dan mudah-mudahan ke depan akan ada tambahan tenaga kesehatan dalam program serupa bagi Minahasa,” harapnya.

Kadiskes, dr. Maya Rambitan menjelaskan tujuan program ini untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan pelayanan kesehatan dasar.

“Juga untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi,” terangnya.

Yunita