U-Turn tapi Bentuk Segitiga, Jean Sumilat Usul Ini kepada Pemkot Manado

Taman jalan di Teling berfungsi U-Turn (tanda panah putih)

Manado – Rekayasa lalulintas menjadi cara pemerintah dan aparat kepolisian untuk mengurai dan mengatasi kemacetan lalulintas.

Di persimpangan Teling menuju Jalan Pomorow, Kota Manado, terdapat taman kecil berbentuk segitiga berfungsi sebagai U-Turn untuk berputar kendaraan dalam satu arah.

Anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat, mengusulkan kepada pemerintah kota memperbaiki sekaligus memindahkan taman sebagai U-Turn di posisi tepat.

“Awalnya itu hanya taman di tengah jalan, makanya berbentuk segitiga. Kalau U-Turn harus bulat. Karena berubah fungsi maka posisinya harus digeser lebih ke tengah,” ujar Jean Sumilat kepada wartawan Manadonews, Senin (25/11/2019).

Menurut Jean Sumilat, posisi taman sekarang sebagai U-Turn tidak tepat sehingga kurang maksimal mengurangi kemacetan lalulintas.

“Karena posisi tidak di tengah apalagi kondisi jalan tidak rata maka kendaraan yang berputar tersendat-sendat. Sekali lagi, agar berfungsi maksimal maka bentuk harus diperbaiki menjadi bulat dan letak digeser ke tengah,” tukas srikandi PDI Perjuangan yang sangat getol memperjuangkan keamanan dan kenyamanan fasilitas publik di Kota Manado ini.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Lumentut Ajak ASN Tanam Rica