Jimmy Eman: Masukan DPRD Tomohon Senantiasa Jadi Pedoman

TOMOHON, MANADONEWS – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mencermati pandangan umum yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD Kota Tomohon.

Hal ini terkait Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang RPJPD Kota Tomohon Tahun 2005-2025.

Diketahui, empat fraksi DPRD Tomohon telah menyetujui ranperda tersebut untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Eman pun memandang itu sebagai wujud dan keinginan semua pihak agar pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan lancar. Demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

“Kami sangat menghargai perhatian dan keseriusan pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon dalam mengkaji dan melakukan pembahasan internal,” ungkapnya dalam Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan/Jawaban Walikota Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Mengenai Rancangan Peraturan Daerah Kota Tomohon Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Tomohon Tahun 2005-2025, di Ruang Sidang DPRD Tomohon, Selasa (26/11).

Kata Eman, berbagai masukan yang disampaikan fraksi-fraksi senantiasa menjadi salah satu pedoman dalam penyempurnaan dokumen perubahan RPJPD kota tomohon tahun 2005-2025.

Baca Juga:  Welly Titah Minta Tim Pemenang Tidak Saling Fitnah

“Perubahan RPJPD Kota Tomohon tahun 2005 – 2025 dokumen perubahan RPJPD kota tomohon sudah melalui tahapan sebagaimana diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017, yang dimulai dari tahapan penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, pembahasan dalam musrenbang, hingga dirumuskan menjadi rancangan akhir,” tuturnya.

Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan. “Sehingga substansi dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon yang kami ajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang telah diberikan oleh stakeholder yang ada,” ujar Eman.

Eman optimis, perubahan RPJPD Kota Tomohon tahun 2005-2025 akan semakin menjawab kebutuhan masyarakat. “Memperkuat pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon yang kemudian akan mendukung pencapaian prioritas pembangunan di Sulawesi Utara dan tentunya akan berkontribusi nyata pada tingkat nasional,”

“Oleh karenanya, saya mintakan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk bekerjasama dalam penyempurnaan dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon tahun 2005-2025, berdasarkan fungsinya sehingga mampu mencapai visi pembangunan jangka panjang 20 tahun Kota Tomohon,” tandasnya.

Baca Juga:  Mandagi Buka Kegiatan Bulutankis Pemkot Tomohon

Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk,SH dan Wakil Ketua Erens Kereh ,AMKL. Dihadiri pula para anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Para Camat dan Lurah Se-kota Tomohon. (Youngky)