PDI P Usung FDW Cabup Minsel

MINSEL, MANADONEWS – Peta politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan 2020 semakin menarik disimak. Masing-masing partai politik mulai dan sudah melakukan penjaringan daftar caloh bupati (cabul) dan calon wakil bupati (cawabup).

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) telah memutuskan untuk mengusung Franky Donny Wongkar (FDW) sebagai calon bupati.

Hal itu dipastikan melalui pernyataan Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Yang jelas Franky Donny Wongkar akan kami usung sebagai caloh bupati Minsel dari PDI Perjuangan. Semua kader dan simpatisan wajib mengamankan keputusan partai,” tutur Olly Dondokambey saat mengunjungi Modoinding beberapa waktu lalu.

Terkait cawabup dari FDW, Olly Dondokambey masih belum memutuskan. Hal itu menurutnya masih akan melalui analisa mendalam, siapa yang diterima dan disukai masyarkat.

FDW sendiri ketika dihubungi, mengatakan sebagai kader partai akan siap mengikuti keputusan yang sudah diputuskan partai.

“Sebagai kader partai, saya siap jika sudah dipercayakan untuk diusung sebagai cabup Minsel dari PDI Perjuangan,” ungkap FDW.

Baca Juga:  Tim Penggerak PKK Bolmong Sabet Juara 1 Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Kader PDI Perjuangan Minsel pun mendukung penuh keputusan dengan diusungnya FDW sebagai cabup dari PDI Perjuangan.

“Kami akan mendukung FDW sebagai cabup Minsel. Keputusan ini sudah tepat dan wajib diamankan oleh kader PDI Perjuangan,” kata Risky Sembang kader PDI P dari Modoinding.

(KAD)