Peringatan bagi Pengendara yang Melintas di Jalur Khusus Ambulans

Jalur khusus ambulans dilintasi mobil pribadi dan angkutan umum

Manado – Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan fasilitas jalur khusus mobil ambulans di Jalan Wolter Monginsidi, Malalayang, Kota Manado.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Arthur Anthonius Kotambunan, mengatakan keberadaan jalur khusus ambulans sangat membantu pengendara mobil ambulans mendapatkan akses cepat ke RSUP Kandou.

“Manfaat jalur khusus ambulans telah dirasakan masyarakat terutama pada kondisi lalulintas macet di Jalan Wolter Monginsidi,” kata Arthur Kotambunan kepada wartawan Manadonews.co.id, Rabu (27/11/2019).

Meski demikian, legislator PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Kota Manado ini, mengimbau kepada pengendara mobil pribadi dan angkutan umum tidak menghambat laju mobil ambulans ketika akan melintas.

“Memang tidak ada larangan kendaraan umum melintas di jalur khusus ambulans, namum harus dibiasakan segera menyingkir atau pindah jalur ketika mendengar sirine ambulans. Jangan sampai mobil ambulans sudah di belakang baru pindah jalur,” tukas mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Diketahui, jalur khusus ambulans sebagai akses cepat mobil ambulans yang mengangkut pasien kritis ke RSUP Kandou Manado dibangun satu arah dari Bahu ke Malalayang hanya sekitar 2 km, menggantikan taman median jalan.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Aksi Paduan Suara Setwan Bolmong Pukau Penonton dan Juri