Tim Bridge Sulut Tetapkan Atlet Pra PON

MANADO,Manadonews.co.id-.Pengprov Gabsi Sulawesi Utara telah meresmikan tim yang akan berlaga di babak kualifikasi (Pra) Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta tanggal 5 – 14 Desember 2019 pekan depan.

Peresmian tim Sulut berlangsung di Gedung Bridge Center Henky-Eddy Ranotana Manado oleh Ketum Pengprov Gabsi Sulut Joune Ganda, Selasa (26/11).

Pengurus Gabsi bidang Komisi Teknik, John Tumewu mengatakan, tim Sulut terdiri dari Kelompok Putra, Kelompok Putri dan Mixed.

Dimana, masing-masing diperkuat tiga pasangan dan kelompok putra terdiri dari Henky Lasut – Eddy Manoppo, Cliff Tangkuman, Mario Mambu, Franky Umboh dan Dirk Lumanauw. Sementara untuk kategori mixed terdiri dari Bill Mondigir, Elvita Lasut, Jani Fehr, Mila Angkouw, Kres Lumintang dan Rima Thea Mangundap.

Untuk kategori putri masing-masing Stevy Shintya Anita Manueke, Ellyn Lyncia Michely Politon, Sheli Eibe Sambiran, Gladies Yunita Mandang, Sarah Hendrita Coralla Rotinsulu dan Tiara Putri Pomantouw.

“Khusus untuk tim putri memang banyak wajah baru. Yang senior di kategori beregu putri hanya Shintya Manueke, sementara yang lainnya masih relative baru,” ujar Tumewu.

Baca Juga:  Keberhasilan ODSK Dipresentasikan Silangen di Kemenpan RB

Lanjutnya, untuk Tiara Pomantouw pernah tampil di PON Jabar, tapi sudah jarang latihan. Guna persiapan ke Pra PON, seluruh tim akan menjalani program latihan hingga hari Sabtu. Kemudian akan digabungkan dengan daerah masing-masing dalam persiapan Porprov Sulut di Kota Bitung.
(Ben)

Tags: