Jufri Janis, Sang Raja Quicker Sulut yang Masih Eksis

SULUT,Manadonews.co.id-.Bagi penggemar olahraga volly ball di Sulawesi Utara (Sulut) pasti tak asing dengan nama atlit yang satu ini, dialah Jufri Janis yang dijuluki ‘Sang Raja Quicker’ Sulut. Mantan pemain yang pernah membawa harum nama Sulut di kancah nasional pada beberapa tahun lalu.

Saat ini pemain kelahiran 8 juli 1976 tersebut merupakan salah satu atlit yang disegani di sulut, serta pemain yang dikenal memiliki kecepatan tangan ketika memukul si kulit bundar ini masih tetap eksis di usia yang sudah tidak muda lagi.

Bahkan pada kejuaraan volly ball Piala Pertamina yang diselenggarakan di tomohon belum lama ini, Jufri mampu membawa Tim Bank Bukopin masuk empat besar dari puluhan klub yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Apa yang saya capai saat ini merupakan buah hasil dari kerja keras dan latihan yang serius,” ujar Jufri.

Dirinya mengungkapkan, alasan masih tetap eksis sampai saat ini karena olahraga volly ball merupakan hobby sejak masih usia dini.

“Volly ball adalah hobby saya. Dan dengan olahraga ini, saya banyak mendapat teman. Sebab, olahraga merupakan salah satu wadah untuk mempersatukan,” jelasnya.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Nyaris Diamuk Massa

Pemain ini juga yang dikenal rendah hati dan bersahabat dengan siapapun, baik pemain junior maupun senior.

Tak pelak, sejumlah atlit volly ball yang di temui mengatakan, sosok seorang Jufri adalah pemain yang patut di ambil contoh, karena diusia yang sudah tidak terbilang muda lagi masih eksis. Bahkan masih mampu membawa klub-klub yang di belanya selalu mendapatkan hasil maksimal.

“Pokoknya dia adalah atlit volly paling komplit,” ujar Jerry Turang salah satu pemain volly ball.

Selain itu, dimata para pemain muda sulut, Jufri Janis adalah pemain senior yang patut diambil contoh.

“Beliau (jufri) pemain senior yang patut diambil contoh, karena selalu memberi motivasi bagi kami atlit muda untuk terus mengembangkan prestasi,” kata Pierre Katihokang yang juga atlit volly ball sulut.

“Sulit kami temukan pemain seperti Jufri. Apalagi saat bertanding, dirinya selalu total dan mengeluarkan semua kemampuannya,” tandasnya.
(Stvn)