Kodim 1309/Manado Gandeng YKKI Cabang Sulutgo Gelar Sosialisasi Program KB Kesehatan Semester II TA 2019

MANADO,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 1309 Koorcab rem 131 PD XIII/Merdeka, Selasa (3/12/2019) Kodim 1309/Manado kerjasama dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) cabang SulutGo melaksanakan sosialisasi Program KB Kesehatan semester II Kodim 1309/Manado Ta 2019 tentang penyuluhan deteksi dini kanker serviks dan payudara di aula Makodim 1309/Manado.

Adapun kegiatan yang melibatkan 150 peserta ini mengusung tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas antara TNI,Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas,Sehat dan Sejahtera” dengan menghadirkan narasumber Ridwan Zakaria sebagai Konsultan penyakit Kanker dengan materi mengenai pembahasan tentang bahaya dan pencegahan kanker serviks.

Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat tepat dan stragetis sebab di kerjakan SDM yang ahli di bidangnya, dimana tujuan kerjasama ini agar keluarga besar TNI khususnya Kodim 1309/Manado perhatian dan memiliki pengetahuan serta informasi tentang berbagai penyakit mulai dari gejala hingga solusi penyembuhannya.

Baca Juga:  Wagub Sulut Dalam Rangka Bersih-Bersih Pantai Bunaken

“Atas nama komando atas saya berterima kasih atas kerjasama dalam bidang kesehatan ini.” tandasnya sambil meminta agar pengetahuan dalam sosialisasi ini di implementasikan dalam kehidupan keluarga dan lingkungan masing-masing”

Sementara itu Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong kepada Manadonews.co.id usai kegiatan ini menegaskan kegiatan ini sangat positif manfaatnya bagi keluarga besar TNI khususnya para istri prajurit.”Saya berharap agar kegiatan ini diikuti secara serius sebab manfaatnya sangat positif bagi kesehatan dan pencegahan berbagai penyakit berbahaya.”ujar Noel sapaan akrab Dandim 1309/Manado.

Dia menambahkan, dalam kaitan kepedulian komando atas bagi kesehatan keluarga besar TNI AD dan masyarakat, telah dan akan terus dilakukan, diantaranya melalui bakti sosial pengobatan gratis dan membantu masyarakat kurang mampu dan keluarga besar TNI AD yang membutuhkan bantuan tindakan kesehatan lanjutan.
“Kegiatan sosialisasi merupakan satu bukti sosial dan kepedulian kami terhadap kesehatan keluarga besar TNI AD dan masyarakat didaerah ini. “tandasnya sambil menginstruksikan jajaran Kodim 1309/Manado peduli dan peka terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Politisi Hanura Ini Pastikan Lahirnya Perppu Ormas

Pada kesempatan itu juga Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 Koorcab rem 131 PD XIII/Merdeka Saltima Ripi Tanjong ketika diwawancarai Manadonews.co.id mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota Persit sosok ibu rumah tangga yang turut bertanggung terhadap kondisi kesehatan diri sendiri dan keluarga.
“Diharapkan agar kegiatan ini dapat menambah pengetahuan anggota Persit cabang XVII Dim 1309 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka,khususnya soal bahaya, pencegahan dan pengobatan penyakit kanker yang banyak menyerang kaum wanita.”ujarnya sambil mengapresiasi atas kepedulian Komando atas melalui kegiatan sosialisasi ini.(Regina.TS)