Sekwan Siby Sengke Wakili Bupati di Syukuran HUT ke- 11 Desa Rerer Satu

KOMBI, MANADONEWS – Desa Rerer Satu Kecamatan Kombi menggelar syukuran HUT Desa ke- 11, dirangkaikan dengan 8 Tahun Kepemimpinan Hukum Tua Terry Sinaulan serta ibadah pra natal., bertempat di gedung olahraga desa, Selasa (3/12)

Ibadah dipimpin Pdt Fero Kiling STh yang dalam kobahnya mengatakan makna natal tidak ada rasa takut dan cemas.

“Yang ada hanya rasa syukur,” ungkapnya.

Dikatakannya, Natal merupakan realisasi kasih Allah kepada manusia yang sudah jatuh dalam dosa.

‘Maka ketika kita percaya dan menjalin hubungan dengan Tuhan, kita boleh terlepaskan dari kematian. Ini adalah makna natal yang sesungguhnya,” katanya.

Natal juga menjadi bukti nyata kepedulian Tuhan kepada umat manusia, karena Tuhan tidak memandang derajat manusia.

“Kelahiran Kristus memberi pengharapan,” tandasnya.

Sekretaris DPRD Minahasa Siby Sengke, S.Sos membacakan sambutan Bupati Minahasa.

Dikatakan Sengke, sebagai birokrat yang pernah menjabat Camat Kombi, ia sangat bangga dengan prestasi yang diperlihatkan Kecamatan, secara khusus Desa Rerer Satu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pribadi dan Keluarga Roring – Lumanauw, Wakil Bupati dan Keluarga Dondokambey – Lengkong serta seluruh jajaran mengucapkan selamat HUT ke- 11 Desa Rerer Satu,” kata Bupati dalam sambutan.

Baca Juga:  Pertanyakan Pengelolaan Keuangan Koperasi,KRK 1 TKBM Labuan Uki Dipecat

Pemerintah Desa harus bangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu, kembali Bupati menyampaikan pelbagai program yang telah sedang dan akan dilaksanakan, khususnya di bidang kesehatan, kerohanian, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

“Menghadapi Natal, marilah kita jaga keamanan sehingga Natal Yesus Kristus menjadi bulan penuh suka cita,” tukasnya.

Sementara Hukum Tua Desa Rerer Satu Drs Terry Sinaulan dalam kesan natalnya mengaku sangat merasa senang bisa memimpin selama 8 tahun.

“Pengalaman suka itu lantaran setiap masalah dapat diselesaikan di desa. Itu karena adanya persatuan dan rasa kebersamaan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa Sinaulan memaparkan program kerja yang sudah dan dan sementara berjalan.

“Mari kita sambut natal ini dengan suka cita. Mari kita berdamai dengan sesama. Jangan ada sifat dendam agar kita semua bisa menyambut Raja Damai dengan penuh suka cita,” tutupnya.

Acara yang turut diisi dengan pemberian bingkisan natal turut dihadiri Camat Kombi Dra Meitha Agouw, Danramil Kombi Jansen Siahaan, mewakili Polsek Kombi, Hukum Tua Desa Rerer Jemmy Manueke SH, perangkat Desa Rerer Raya, BPD, BKSAUA, Gembala GPDI Rerer Satu Pdt Vecky Mamentu, STh(membawakan doa syukur), tokoh agama/masyarakat, tamu dan undangan. 

Baca Juga:  Pemuda GMIBM “Pniel” Tumobui Suport Setiap Program Pemuda di Aras Sinodal

Yunita