Dibangun Pemerintah tapi Dirusak Pemerintah, Lihat Ini

Dua lubang besar menganga di tengah ruas protokol jalan Teling-Koka

Manado – Pengendara yang melintasi ruas jalan Teling-Koka di Desa Koka, Kacamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, wajib waspada.

Pasalnya, dekat jalan masuk Perumahan Kharisma Koka setelah tanjakan pendek di ruas tersebut ada 2 lubang besar menganga di tengah jalan.

Lubang di tengah jalan sangat berbahaya dan menyulitkan pengendara

Jalan rusak dengan 2 lubang besar telah berakibat banyak kecelakaan lalulintas, beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.

“Iya memang sudah banyak kecelakaan di situ terutama pengendara sepeda motor. Posisi lubang dari bawah tidak kelihatan sehingga banyak kecelakaan terjadi karena pengendara mendadak kaget di depan ada lubang,” ujar seorang pengawas perumahan di lokasi pembangunan perumahan yang tak mau namanya dipublish kepada wartawan Manadonews.co.id, Kamis (5/12/2019) siang.

Ditanya wartawan Manadonews, apakah lubang tersebut digali oleh pihak pengembang, dia membantah, justru menyebut bahwa jalan tersebut dilubangi oleh pihak perusahaan daerah air minum (PDAM).

“Setahu kami, penggalian beberapa tahun lalu, untuk kepentingan PAM karena di atas sana (lokasi dekat perumahan) terdapat bak air milik PAM,” tukas dia.

Diketahui, ruas Teling-Koka berstatus jalan kabupaten dilebarkan dan diaspal hotmix di masa kepemimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Namun semenjak selesai pelebaran hingga pemanfaatkan oleh masyarakat, ruas jalan sering ‘dirusak’ untuk pemasangan pipa atau instalasi perusahaan plat merah alias milik pemerintah sendiri tanpa mengembalikan kondisi jalan seperti semula.

Hingga berita dipublish, pihak perusahaan air minum yang diduga perusak jalan belum berhasil dikonfirmasi.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Hingga Dini Hari, Arus Balik Dari Minahasa Masih Ramai