Jocke Legi Berharap PIKI Berikan Kontribusi Pemikiran Untuk Kemajuan Mitra

MITRA, ManadoNews.co.id – Wakil Bupati Jocke Legi berharap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kedepan mampu memberikan kontribusi pemikiran dan karya bagi kemajuan masyarakat, dan gereja di Mitra.

Demikian dikatakan Wabup, mewakili Bupati James Sumendap, saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) pertama Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Mitra, di ruang rapat Kantor Bappeda Mitra, Jumat (06/12/2019).

Dalam sambutannya Legi mengatakan, PIKI merupakan organisasi pemikir, tempat berhimpun dan bersinerginya para cerdik, pemikir, sarjana, dan profesional Kristen. Yang menjadi harapkan pemerintah PIKI bisa memberikan kontribusi pemikiran dan karya bagi bangsa, masyarakat, dan gereja di Minahasa Tenggara.

“Organisasi PIKI ini, berdiri pada 9 Desember 1963 dan sebentar lagi akan genap berusia 56 Tahun,” jelas Wabup.

Dikatakan Wabup, semua aktifis, kader, dan pengurus PIKI harus bisa memposisikan diri sebagai intelegensia Kristen yang diutus Tuhan. Untuk menjadi garam, terang dunia, wakil Gereja, dan tangan Tuhan dalam pergumulan dan pembangunan bangsa.

“Berharap PIKI juga dapat terlibat secara aktif, kritis, konstruktif, dan responsif dalam menentukan arah dan warna kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, dan bergereja,” kata Legi.

Baca Juga:  Tetty Pimpin Rapat Tim Kerja Adipura

Konfercab pertama ini, dijelaskan Legi, merupakan momen penting dalam berorganisasi karena menunjukan bahwa PIKI adalah organisasi yang sehat.

“Dari sinilah akan dipilih dan ditetapkan pengurus DPC PIKI Mitra, sekaligus membahas program dan kebijakan strategis organisasi, serta menghasilkan keputusan yang konstruktif,” pungkas Wabup Jocke Legi.

(gerimokobimbing)