Tingkatkan Kesejateraan Masyarakat, Kades Moyag Tapoan Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Kepada Petani

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Upaya Pemerintah Desa Moyag Tapoan, Kecamatan Kotamobagu Timur dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat terus dilakukan. Tahun ini melalui Alokas Dana Desa Kepala Desa Moyag Tampoan, Halidun Tunggil menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada ratusan petani yang ada di Desanya.

Menurut Halidun, adanya bantuan Alsintan ini akan menjadi pemicu transformasi teknologi kepada petani menuju pertanian yang lebih modern, efektif, dan ramah lingkungan. Teknologi mekanisasi tersebut harus mencakup dari hulu sampai hilir sehingga tidak hanya meningkatkan produksi, akan tetapi kesejahteraan petani.

” Semoga dengan adanya bantuan Alsintan dan alat tukang, dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan tukang, “katanya.

Lanjutnya, Bantuan Alsintan tersebut dialokasikan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019. Penyerahannya dilakukan setelah pelatihan kepada petani Desa Moyag Tampoan, dengan pemateri Ramjan P Mokoginta Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Pemkot Kotamobagu.

“Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya, Parang 100 buah, Cangkul 100 buah, 15 mesin potong rumput, untuk 15 kelompok tani, serta 25 tukang masing masing dua buah alat tukang sesuai kebutuhan,”ungkapnya.

Baca Juga:  Sulut Tuan Rumah 29th ACDM 2016

Ia pun berharap, kepada petani dan tukang yang telah menerima bantuan alat-alat pertanian dan tukang, agar dapat dimanfaatkan dengan baik alat tersebut, “pungkasnya.

(MLS)

Pos terkait