Gubernur Olly Sebut Lansia GMIM Berjasa Besar Hasilkan Generasi Muda Sulut Berkualitas

SULUT,Manadonews.co.id-.Usia lanjut tidak membatasi kita untuk terus menjadi panutan, terus memberikan keteladanan dan senantiasa menjadi inspirasi dan motivator bagi generasi penerus pembangunan di Sulawesi Utara.

Pesan itu tersirat dalam sambutan yang disampaikan Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Ibadah Pra Natal Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM yang digelar di Kediaman Gubernur Sulut, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (7/12/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi semangat kaum lansia GMIM dalam mempersiapkan ibadah tersebut. Bahkan sejak pukul 05.30 pagi hari sebelum matahari terbit, lansia GMIM dari berbagai kabupaten dan kota di Sulut sudah tiba di lokasi acara pra Natal.

Olly juga mengapresiasi kesungguhan para ibu-ibu lansia yang tergabung dalam panitia membantu menyiapkan kursi-kursi dan perlengkapan ibadah.

“Saya harus memberikan apresiasi kepada ibu-ibu panitia lansia sampe jam satu dorang da periksa satu per satu kursi dan seluruhnya. Mari torang beri apresiasi kepada panitia ibu-ibu lansia,” kata Olly.

Olly menuturkan bahwa kaum lansia GMIM telah berjasa besar dalam menghasilkan generasi muda Sulut yang berkualitas. Pesatnya pembangunan Sulut saat ini tak terlepas dari jasa kaum lansia.

Baca Juga:  Gubernur: Minahasa Tolok Ukur Pembangunan Sulut

“Lansia sangat semangat dan banyak mendidik dan memberikan sumbangsih yang besar di pembangunan Sulawesi Utara ini. Torang bersyukur karena peran bapak ibu tentunya dapat menciptakan generasi-generasi muda yang akan membawa Sulawesi Utara lebih hebat ke depan,” ucap Olly.

Olly juga mengucapkan selamat menyambut Natal kepada seluruh kaum lansia GMIM. Olly berharap sukacita natal akan memenuhi hati dan kehidupan lansia sekaligus memberikan pengharapan, bahwa kedatangan Yesus ke dunia ini membawa damai sejahtera dan kebahagiaan bagi orang-orang yang dikasihi-Nya.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini dalam rangka perayaan pra Natal kita ini membawa suatu keharmonisan dan komunikasi yang baik antara sesama lansia yang ada di Sulawesi Utara ini khususnya di GMIM. Karena ini paling penting bagi kita suatu kerukunan komunikasi yang baik kalau kita ada komunikasi yang baik kasih Tuhan selalu memberkati kita ,” tutup Olly.

Dalam ibadah nampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Antonius Dan Sompe, Ketua Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM, Roosje Kalangi dan Ketua Panpel, Denny Lolong.
(Stvn)

Baca Juga:  Peduli Sektor Pendidikan, Pemprov Sulut Terima Kihajar 2019