Lagi, Personel Satgas Yonif 713/ST Amankan Ganja Kering dan Miras

PAPUA,MANADONEWS.co.id-Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Kotis, Pos Koya Koso dan Pos Kout KM 31 mengamankan minuman keras berjenis campuran dan ganja dalam pelaksanaan pemeriksaan rutin yang dilaksanakan di wilayah pos masing-masing dalam rangka menutup dan menggagalkan peredaran miras di perbatasan, Sabtu malam (07/12/2019).

Adapun pemeriksaaan rutin personel Koya Koso ini dipimpin Letda Inf Agung Redono dan personel Kout KM 31 dipimpin Letda Ckm Syaban.

Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini adalah melaksanakan penegakan ketertiban bagi pengendara yang melintas baik dari arah kota maupun yang akan menuju perbatasan.

Dony menjelaskan, Dalam pelaksanaan penegakan ketertiban ini berhasil mengamankan 16 Botol minuman keras campuran , 2 Kaleng Bir, dan 1 gen sopi dari seorang pengendara mobil a.n. Supri (26Th ) beserta 3 rekan lainnya dan pengendara motor  berboncengan bernama Amos Dude (34Th)

Sementara itu kata Dony untuk Pos Kotis yang dipimpin Sertu Lalu Mashab beserta satu regu personel pos Kotis berhasil menemukan ganja kering seberat 300 gram yang di dapatkan di tengah hutan dibungkus dalam plastik hitam, penemuan ini berawal ketika Satu Regu Personel Pos Kotis dalam perjalanan pulang selesai melaksanakan Patroli.
“Selain melanggar aturan dan dapat menyebabkan kecelakaan, mengkonsumsi miras dan ganja saat mengemudi juga berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain serta mengancam kesehatan pelaku .”ujar Dony yang turut diamini oleh Letda Inf Agung Redono (komandan Pleton) Letda CKM Syaban (Perwira di peleton kesehatan).

Baca Juga:  Silangen Ingatkan Kepsek SMA/SMK Sederajat Jaga Etika Moral

Seluruh barang bukti miras dan ganja di amankan di pos yang kemudian akan dilaporkan ke Komando atas.(Regina.TS)