Gubernur Olly Komitmen Lawan Korupsi

JAKARTA,Manadonews.co.id-.Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE ikut menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia Tahun 2019, Senin (9/12/2019) di kantor KPK di Jakarta.

Kegiatan yang digagas oleh KPK ini mengambil tema “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan permohonan maaf saat membacakan sambutan karena hendak berakhirnya masa jabatan pimpinan KPK periode 2015-2019 pada Desember 2019 ini.

“Saya menyampaikan beberapa hari lagi pimpinan yang sekarang akan meletakkan jabatan. Oleh karena itu, Bapak, Ibu, mohon maaf kalau sekiranya dalam empat tahun kami menjalankan KPK, ada hal-hal tak berkenan di hati Bapak, Ibu,” kata Agus.

Dirnya menambahkan, perbuatan pimpinan KPK itu sama sekali bukan dilandasi alasan pribadi, melainkan sebagai bagian dari tugas memberantas korupsi.

“Pasti sifatnya sama sekali bukan personal, itu pasti ada tugas yang mengharuskan kami berniat seperti itu, oleh karena itu mohon maaf,” kata Agus.

Sementara itu, usai kegiatan Gubernur Olly mengatakan bahwa pemerintah daerah Sulawesi Utara berkomitmen untuk terus melawan praktek korupsi.

Baca Juga:  Talaud Gelar Acara Adat Manduru'u Tonna Tahun 2020

“Mari bersama kita lawan korupsi demi menuju Indonesia maju dan Sulut semakin Hebat,” singkat Olly.

Diketahui pada tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Internasional. Sedangkan untuk tahun ini merupakan peringatan yang ke -4.

Ini bermula, ketika pada tanggal 9 Desember, Perserikatan Bangsa-Bangsa menyetujui untuk melaksanakan sebuah Konvensi AntiKorupsi (United Nations Convention Against Corruption) di Meksiko.

(Stvn)