Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran

×

Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kotamobagu, Rabu (11/12), telah menggelar sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran dan secara resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kotamobagu, Adnan Massinae.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu ini diikuti peserta dari unsur perangkat kelurahan, tokoh masyarakat dan Linmas.

MANTOS MANTOS

Sementara itu, Sekretaris Satpol-PP dan Damkar Adrianus Manoppo, mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut disamping pemberian pengetahuan terhadap cara-cara pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, juga agar disaat terjadi kebakaran ada koordinasi antara Linmas dan pihak Damkar.

“Supaya laporan-laporan yang masuk di posko Damkar jelas. Karena banyak sekarang laporan yang masuk tidak jelas kebenarannya,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para perangkat kelurahan serta tokoh masyarakat agar dapat memahami tentang cara penanggulangan kebakaran secara dini.

“Saya berharap apa yang di dapat pada acara sosialisasi ini dapat dipergunakan dilingkungan masing-masing jika terjadi kebakaran. Dihimbau juga kepada masyarakat agar selalu memastikan kondisi rumah mereka aman jika hendak keluar bepergian. Pastikan kompor gas dan alat elektronik yang bisa memicu api sudah dalam keadaan off,” terangnya.

(MLS)

Example 120x600