Christine Klappertaart Oleh-oleh Khas Sulawesi Utara Yang Selalu Dicari.

MANADO,  ManadoNews.co.id – Sulawesi Utara (Sulut) terkenal memiliki beragam kuliner, mulai dari aneka jenis kue hingga makanan yang sudah pasti mengoda selera. Jika kamu yang mengaku pecinta kuliner, rasanya belum lengkap jika tidak memanjakan lidah anda saat berkunjung ke daerah nyiur melambai ini.

Klappertaart salah satunya, kue berbahan dasar kelapa yang paling banyak dicari penikmat Kuliner dari wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai  oleh-oleh. Salah satu toko kue yang menjual kue Klappertaart yang cukup ternama di Kota Manado adalah Christine Klappertaart yang hampir setiap hari ramai di datangi pembeli.

Sulastri contohnya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), bertugas di salah satu Kementerian RI yang bermukim di Jakarta, mengaku beberala kali datang bertugas ke Manado, selalu menyempatkan diri mencari kue Klappertaart.

“Kue Klappertaart disini (Christine Klappertaart) rasanya cocok dengan lidah saya, tekstur dan manisnya pas, enaklah pokoknya, tiap datang bertugas ke Manado, saya selalu datang beli disini buat oleh – oleh,” ujarnya.

Menurut Elsje Christine Sumangkut pemilik toko, awalnya membuat Klappertaart ini berawal dari Sekedar Coba – coba karna ia senang membuat kue, dengan pemasarannnya pun masih sebatas kalangan keluarga, mulut ke mulut,  serta kenalan. Christine mulai membuka usaha Klappertaart Saat Suaminya bertugas di Bandung tahun 2006. Saat mereka kembali ke Manado Tahun 2007, ia mulai merintis bisnis kue ini, dan menerima pesanan. usaha ini berkembang hingga sekarang dan memiliki dua toko yakni di Tikala dan Kairagi.

Baca Juga:  Pasca Pengrusakan BPU,Kodam XIII/Merdeka Siagakan Pasukan 5 SST Di Minut

“Saat ini Christine Klappertaart tersedia dengan delapan varian rasa di jual dengan harga mulai dari Rp 15.000 –  Rp 200.000. dengan aneka rasa Orginal, Coklat, Blueberry, Keju, Nutella, Durian, Mocca dan Capucino, kami akan terus berinovasi dengan melihat peluang pasar dan menyesuaikan selera anak muda  mencoba resep varian rasa baru seperti macca (teh hijau), Red velvet serta Pie Klappertaart,” pungkas Christine Sumangkut. (Ben)