Tumbangkan 2 Pemuda di Pontodon, Pemudi Ini Jadi “Jawara”

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Pemilihan Ketua Pemuda Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu yang diselenggarakan sejak pukul 09:00 wita sampai 05:00 wita secara demokratis, akhirnya melahirkan figur pemuda yang mampu mengawal aspirasi pemuda Desa Pontodon.

Berdasarkan hasil perolehan suara Pemilihan ketua pemuda Desa Pontodon, ketiga figur yang maju dalam pertarungan ini mendapatkan hasil berdasrakan pilihan hatinurani pemuda. Adapun perolehan suara yang diraih Triana Diana Mokoginta jadi pemenang dengan jumlah suara 135.

Ketua Panitia Pelaksana Dewan Pemuda Desa Pontodon, Rinto Mokoginta menyampaikan, terpilihnya pemimpin baru Pemuda Desa Pontodon, kami mengucapkan banyak selamat.

“Kepada yang terpilih kami selaku Panpel dan ketua pemuda dimisioner mengucapkan banyak selamat. Semoga dengan terpilihnya saudari Dinana Mokoginta ini, dapat membawa perubahan besar bagi pemuda Desa Pontodon,”

Lanjut Rinto, khusus kedua calon lainnya saya mengucapkan terima kasih juga karena sudah ikut serta pada kegiatan ini.

“Pesan saya tetap jaga kekompakan. Soliditas dan selalu mengutamakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,”tuturnya.

Baca Juga:  OD-SK Raih Penghargaan BKN Regional XI Award

Sementara itu, Ketua terpilih di Pemilihan Desa Pontodon Triana Diana Mokoginta mengajak kepada seluruh pemuda untuk mari kita bergandengan tangan untuk membangun desa yang sama-sama kita cintai.

“Pemilihan sudah selesai tidak adalha lagi lawan, karena begitulah demokrasi. Yang saya harapkan dengan terpilihnya saya, semoga kedepan pemuda pontodon semakin solit dan memiliki banyak ide untuk membangun desa yang sama-sama kita cintai. Dan mudah-mudahan pemuda Desa Pontodon bisa bekerjasama membangun desa diera milenial saat ini, serta do’a saya insya allah pemuda pontodon induk lebih solit dan lebih berkarya kedepannya,”Pungkas Diana.

Perlu diketahui selama sejarah di Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu Triana Diana Mokoginta adalah perempuan pertama yang berhasil membuat sejarah di Pontodon sebagai Ketua Pemuda keterwakilan perempuan.

Berikut hasil perolehan masing-masing calon ketua pemuda berdasarkan nomor urut:

  1. Muh Dzakir Mokoginta meraih 18 Suara.
  2. Triana Diana Mokoginta meraih 135 Suara.
  3. Fadli Korompot meraih 83 suara.

Adapun jumlah keseluruhan pemilih sebanyak 236 suara.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Safari Ramadhan di Lolayan

(MLS)